Ciptakan Penyidik Profesional, 48 Personel Polda Banten Ikuti Sertifikasi Penyidik

img_1300

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten, Kombes Pol Tomex Kurniawan membuka kegiatan Sertifikasi Penyidik Reskrim Polda Banten. Kegiatan sertifikasi ini berlangsung selama 3 (tiga) hari dari mulai 24 s.d 26 Oktober 2017 di Aula Serbaguna Polda Banten.

Kegiatan sertifikasi bagi para penyidik dan penyidik pembantu reskrim Polda Banten dan Polres jajaran ini diikuti 48 (empat puluh delapan) orang penyidik dan penyidik pembantu, yang 38 orang diantaranya, telah bertugas lebih dari lima tahun di fungsi reskrim.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ka LSP Lemdiklat Polri Kombes Pol Agung Julianto beserta tim yang akan memaparkan bagaimana prosedur serta skema persyaratan untuk mendapatkan sertifikat profesi bagi penyidik fungsi reskrim.

Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan mengatakan kegiatan ini selaras dengan salah satu program prioritas Kapolri, yaitu program IV tentang sertifikasi profesi sertifikasi profesi. Dengan begitu, penyidikan yang dilakukan benar – benar diemban oleh penyidik yang profesional dan sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan

“Bukan hanya terkait pengetahunan dan keterampilan penyidik, tetapi juga terkait sikap kerja penyidik dalam penyelesaian suatu tindak pidana,” Kata Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan saat memberikan sambutan pembukaan sertifikasi penyidik reskrim di Aula Mapolda Banten, Selasa (24/10).

Tantangan globalisasi yang bersifat multi dimensional, telah menyebabkan semakin berkembang dan beragamnya gangguan kamtibmas di tanah air, termasuk di wilayah hukum Polda Banten. Kini kejahatan telah berevolusi, melalui lahirnya modus – modus baru yang lebih canggih dan syarat akan teknologi,

Selain isu keamanan, Wakapolda Banten menambahkan, globalisasi juga membawa pemahaman akan nilai-nilai demokrasi, transparansi dan hak azasi manusia. “Pemahaman tersebut telah melahirkan masyarakat yang lebih cerdas dan kritis, dalam mencermati kinerja aparatur negara, baik terkait pelayanan publik maupun penegakan hukum,” tambahnya.

                            
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …