Ciptakan Seleksi Pendidikan yang BETAH, Bidpropam Polda Banten Awasi Tes Sespima



Serang – Bidpropam Polda Banten melaksanakan pengamanan, pemantauan dan pengawasan kepada para anggota Polri sebagai peserta yang melaksanakan uji kemampuan Kesemapataan Jasmani dalam rangka mengikuti  seleksi Sekolah Staf Pimpinan Perwira Pertama (Sespima)  Panitia Daerah Polda Babten Banten tahun anggaran 2022, bertempat dilapangan Hijau Polda Banten pada Senin(07/02).

Pengawasan tes jasmani dilaksanakan oleh Ipda Deni dan personel Subid Provost Bidpropam Polda Banten.

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto membenarkan personel Bidpropam ikut mengawasi pelaksanaan tes Jasmani  dalam seleksi Sespima Polri.
“Untuk menciptakan tes seleksi Sespima Polri yang Bersih Transfaran dan Akuntabel (Betah) Bidpropam melaksanakan pengamanan, pengawasan dan pemantauwan baik kepada peserta dan panita seleksi,” kata Yudho Hermanto.

“Pengawasan tersebut dilakukan agar tidak terjadi praktek  Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) untuk memenangkan peserta tertentu, dimana seleksi sangat penting untuk menciptakan pimpinan Polri yang berkualitas dan mumpuni dalam pelaksanaan tugas kedapan,” tambah Yudho Hermanto.

Yudo mengingatkan kepada personel yang mengikuti tes agar melaksanakan dengan mengandalkan kemampuannya sendiri.
“Saya mengingatkan kepada seluruh peserta agar berusaha semaksimal mungkin karna hasil peserta sendiri lah yang dapat menentukan kelulusan tidak ada bantuan atau campur tangan orang lain sehingga kedepan seluruh personel yang akan mengikuti seleksi pendidikan wajib berlatih mempersiapkan diri sebelum mengikuti seleksi,” ujar Yudho Hermanto.

Saat ditemui dilokasi Ipda Deni mengatakan bahwa dalam pelaksanaan seleksi tidak ditemukan pelanggaran.

“Tes Jasmani diikuti oleh 7 orang peserta yang melaksanakan tes lari 12 menit, Situp, Pullup dan Shutle Run dan dalam tes tersebut berjalan lancar dan tudak ditemukan pelanggaran baik disiplin dan kode etik semua peserta melaksanakan kegiatan tersebut,” tutup Ipda Deni. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …