Ciptakan Situasi Kamtibmas di Kawasan Cikande,Tim Patmor Ditsamapta Polda Banten Laksanakan Patroli


Serang – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Tim patroli bermotor (Patmor) Ditsamapta Polda Banten melaksanakan Patroli di Wilayah Hukum Cikande pada Minggu (30/01).

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto menyampaikan bahwa kegiatan Patroli bermotor rutin dilakukan oleh Personel Subdit Gasum.

“Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif tim Patroli bermotor rutin melaksanakan patroli dialogis dilokasi lokasi yang berbeda, dimana dalam kegiatan tersebut personel juga melaksanakan sambang kepada masyarakat yang dilalui,” Kata Marwoto.

Marwoto menambahkan, “Dalam kegiatan Patroli tersebut personel dituntut untuk peka dan jeli melihat situasi daerah yang dilalui dimana mereka akan melaksanakan tindakan kepolisian jika dibutuhkan,” tambah Marwoto.

“Dalam kegiatan sambang personel akan memberika  pesan kamtibmas kepada masyarakat agar masyarakat bisa menjadi mitra dan sahabat polisi sehingga timbul kesadaran hukum di dalam masyarakat,” ujar Marwoto.

Murwoto berharap masyarakat ikut aktif dalam memberikan informasi. “Saya berharap agar masyarakat aktif memverikan informasi gangguan Kamtibmas kepada petugas yang sedang melakukan patroli agar gangguan tersebut bisa ditindak lanjuti sehingga hal-hal yang akan menggangu bisa dicegah oleh personel yang malakukan patroli,” tutur Marwoto.

Marwoto mengajak masyarakat untuk disiplin melakukan protokol kesehatan. “Mengingat saat ini covid 19 masih ada saya mengajak masyarakat untuk selalu taat prokes dan jika belum melaksanakan vaksin agar segera datang ke gerai vaksin yang tersedia,” tutup Marwoto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …