Ciptakan Suasan Kondusif Pasca Pungut Suara, Satbrimob Polda Banten Gelar Patroli

img-20191202-wa0002

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Tangerang – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar patroli pasca pemungutan suara pada pelaksanaan Pilkades di Kabpaten Tangerang.

Seperti yang dilakukan Satbrimob Polda Banten, delapan personel Batalyon B Pelopor melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Cisoka, Polresta Tangerang, Minggu (1/12/2019) malam.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs melalui Dansat Brimob Kombes Pol Reeza Herasbudi mengatakan, pelaksanaan patroli ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan kondusif.

“Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif pasca pemungutan dan penghitungan hasil suara,” kata Kombes Pol Reeza Herasbudi.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengungkapkan, gelaran Pilkades mempunyai tingkat kerawanan yang berbeda dibandingkan dengan pemilihan Presiden.

“Pemilihan Kepala Desa lebih rawan menimbulkan konflik. Terlebih jika hanya sedikit calon yang bersaing,” ungkap Kombes Pol Edy Sumardi.

Maka dari itu, lanjut Edy, pihaknya perlu melakukan langkah-langkah untuk menekan upaya yang menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Sebagai upaya Kepolisian dalam menekan atau mencegah gesekan dalam masyarakat. Salah satunya dengan melakukan patroli dan sambang,” ujar Kabidhumas Polda Banten.

About

Check Also

Dari 1 April hingga 31 Agustus 2021, Polda Banten Telah Menilang 9.025 Kendaraan Melalui ETLE

KOTA SERANG – Kepolisian Daerah Banten melakukan analisa dan evaluasi terkait penerapan Electronic Traffic Law …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *