Comander Wish Kapolda Banten, Polsek Mancak Gelar Silaturahmi dan Warung Jum’at di Desa Labuan

whatsapp-image-2021-02-19-at-17-29-27

Cilegon – Guna mengimplementasikan Progam Kapolda Banten dalam Comander Wish, Polsek Mancak Polres Cilegon melaksanakan kegiatan silahturahmi dan Warung Jum’at, bertempat di Kp Mancak Sawo, Desa Labuan. Jum’at, (19/02/2021).
.
Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SIk SH melalui Kapolsek IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, menjelaskan bahwa dalam rangka melaksanakan Implementasi Commander Wish Kapolda Banten, melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta para kesepuhan lewat program Warung Jum’at.

“Sekitar pukul 11.30 Wib kami bersama para Kanit dan anggota langsung menuju ke Masjid Nurul tepatnya di Kp Mancak sawo, Desa Labuan. Saat sesampainya di lokasi kami rombongan disambut oleh Kepala Desa Mancak Iwan dan para Kasepuhan dan kemudian kita melaksanakan Sholat Jum’atan bersama-sama,” ujarnya.

“Setelah melaksanakan Sholat Jum’atan, dilanjutkan dengan pembagian masker kepada para Toga, Tomas, Toda yang hadir.” tutur Didik.

“Pada kegiatan silaturahmi ini juga kita manfaatkan momen berdialog langsung dengan masyarakat sebagai sarana masukan informasi dan saran, terutama terkait Harkamtibmas.” tegasnya.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana mendekatkan diri dengan warga masyarakat, juga sebagai sarana bertemu dan mengajak langsung warga masyarakat untuk bisa saling menjaga dan menciptakan Harkamtibmas yang kondusif, khususnya di lingkungan Kp Mancak Sawo, sambil rutin mengedukasi warga masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan terkait pandemi virus covid-19, yang sampai saat ini belum berakhir, dengan cara disiplin menerapkan 5 M : Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilisasi, “ tutup Iptu Didik.

Dikesempatan yang sama Iwan selaku Kepala Desa Labuan menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas kehadiran rombongan Kapolsek Mancak berikut anggotanya ke wilayah kami.

“Berharap dengan adanya kegiatan ini akan semakin menguatkan rasa kekeluargaan antara warga masyarakat Kp Mancak Sawo dengan Polri khusunya personil Polsek Mancak dan semoga Polri semakin dekat dan di cintai oleh masyarakat, “ujarnya.

Kegiatan Silaturahmi dan warung Jum’at tersebut selain membagikan masker ditutup dengan pembagian paket makanan oleh Kapolsek terhadap warga masyarakat sekitar.

About

Check Also

Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Cikulur Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis.

Lebak. Guna menekan Angka Kriminalitas atau aksi Kejahatan, Polsek Cikulur Polres Lebak Polda Banten Laksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *