CURI MOTOR TEMAN, SATU PEMUDA MENDEKAM DI POLSEK CIKUPA

whatsapp-image-2016-11-22-at-15-33-36

 

 

 

 

 

 

 

 

 

tribratanews.banten.polri.go.id – Perilaku pria berinisial RS (24) ini sungguh tidak layak ditiru. Bayangkan saja, RS membawa kabur motor teman kerjanya sendiri yang bernama Geri (22). Atas perbuatannya, warga Kampung Gagal Kidurin, Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo ini pun diringkus polisi. Peristiwa itu terjadi di parkiran PT Fajar Gemilang Sentosa kawasan Facto Kelurahan Bunder, Kecamatan Cikupa.

Kapolsek Cikupa Polresta Tangerang Kompol Bachtiar Siregar menjelaskan, saat itu RS dan korban sedang berada di parkiran perusahaan tempat keduanya bekerja. Keduanya sedang bersiap-siap untuk pulang. Namun bensin sepeda motor Suzuki Shogun milik RS habis sehingga RS tidak bisa menghidupkan sepeda motornya. RS pun meminjam uang kepada Geri untuk membeli bensin. Saat RS kembali ke parkiran, Geri sedang berada di kantin perusahaan.

“Setelah dipinjami dan membeli bensin, ternyata sepeda motor tersangka tetap tidak hidup,” kata Kompol Bachtiar, Selasa (22/11).

Kompol Bachtiar melanjutkan, RS kemudian mencoba memasukkan kunci motornya ke motor Geri yang bermerek VIxion. Setelah kunci masuk, RS mengengkol sepeda motor itu. Di luar dugaan, sepeda motor milik Geri itu hidup. RS pun kemudian membawa pulang sepeda motor milik teman yang sudah meminjaminya uang itu. “Entah apa yang ada di pikiran tersangka. Tapi motor temannya dia bawa sedangkan motor dia ditinggal di parkiran,” terangnya.

Korban yang panik motornya hilang kemudian melaporkan kejadian itu ke sekuriti. Kemudian, korban yang merupakan warga Kampung Malang Nengah, Desa Bugel, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang itu melaporkannya ke Polsek Cikupa. Tidak berselang lama, polisi pun berhasil meringkus RS di rumahnya. Berdasarkan pengakuan RS, dirinya tidak berniat mencuri namun hanya meminjam.

“Tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP. Meski dia mengaku tidak berniat namun dia sudah membawa harta benda orang lain tan pa hak,” kata Kompol Bachtiar

About

Check Also

Kapolda Banten : Terimakasih Atas Pelaksanaan Pilkades Lebak, Berjalan Aman, Sehat dan Kondusif

Lebak – Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak telah berlangsung dengan aman, sehat dan kondusif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *