Dansat Brimob Dan Dirresnarkoba Polda Banten Hadiri Sertijab DanGrup-1 Kopassus

Serang – Komandan Grup 1 (DanGrup) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Serang melaksanakan serah terima jabatan dari Kolonel Inf I Gede Putra Yasa kepada Letkol Inf Romel Jangga Wardhana, serah terima Jabatan DanGrup 1 Kopassus dipimpin Mayor Jendral TNI Iwan Setiawan dilaksanakan di Lapangan Taman Kopassus Grup 1 Serang pada Rabu (20/07).

Kapolda Banten dalam kegiatan ini diwakilkan Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin bersama Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Suhermanto menghadiri acara serah terima Komandan Grup 1 Kopassus pada Rabu (20/07).

Dalam sambutannya Mayor Jendral TNI Iwan Setiawan mengatakan, “Dalam kehidupan militer mutasi dan pergantian pejabat merupakan suatu hal yang biasa terjadi sebagai realisasi dari kebijakan pimpinan dalam regenerasi dilingkungan organisasi TNI-AD serta sekaligus sebagai implementasi dari pola pembinaan karier seorang Perwira. Untuk itu, serah terima jabatan hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mewujudkan efektivitas dan efisiensi organisasi serta lebih mengoptimalkan tercapainya tugas pokok Kopassus,” kata Iwan.

Iwan juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada pejabat lama yang telah menyelesaikan tanggung jawab jabatannya, “Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf I Gede Putra Yasa beserta Istri yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatannya di lingkungan Grup-1 Kopassus, semoga pengalaman jabatan tersebut dapat dimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di tempat yang baru sebagai Irutum Inspektorat Kopassus,” ujar Iwan.

Iwan juga mengucapkan selamat datang kepada penjabat baru sebagai DanGrup-1 Kopassus, “Kemudian kepada Letkol Inf Romel
Jangga Wardana beserta Istri, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk mengemban tugas pada jabatan yang baru sebagai DanGrup-1 Kopassus dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Il Grup-1 PCBS. Kopassus,” kata Iwan.

Iwan menegaskan bahwa pasukan Kopassus harus profesional, “Grup 1 Kopassus sebagai satuan parako harus profesional, tidak ada kata lain bagi prajurit Kopassus kecuali terus belajar dan berlatih. Belajar dan berlatih sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas kemampuan prajurit, baik kemampuan fisik maupun kemampuan teknis dan taktis bertempur prajurit,” tegas Iwan.

Iwan juga menambahkan bahwa prajurit Kopassus adalah prajurit pilihan, “Prajurit Kopassus adalah prajurit pilihan yang terlatih dan teruji serta memiliki kemampuan lebih dibandingkan prajurit biasa untuk itu jangan terlena, pegang teguh pesan Panglima Besar Jenderal Soedirman yang berbunyi “Dalam menghadapi keadaan apapun, jangan lengah, sebab kelengahan menimbulkan
kelemahan, dan kelemahan menimbulkan kekalahan, sedangkan kekalahan menimbulkan penderitaan,” ujian Iwan.

Dalam arahannya Iwan turut mengapresiasi Prajurit Baladika yang telah berprestasi, “Saya mengapresiasi berbagai prestasi yang telah diukir oleh Prajurit Baladika baik di kancah pertandingan event internasional dan nasional maupun di medan operasi, oleh karena itu prajurit Baladika hendaknya tetap menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan dan jiwa kesatuan para komando, sehingga dapat selalu berbuat yang terbaik dimanapun kalian berada dan bertugas,” tutur Iwan.

Terakhir Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin menambahkan, “Kami berharap dengan adanya serah terima jabatan DanGrup-1 Kopassus bisa terus meningkatkan kerja sama dan Sinergitas TNI-Polri diwilayah Banten,” tutup Dede (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …