Datangi Opang,Personil Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Jalin Kemitraan

Cilegon – Sebagai upaya dalam mencegah gangguan kamtibmas Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebonsari Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan giat sambang di pangkalan ojek perempatan Lingkungan warnasari kelurahan Warnasari kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Minggu (23/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf Mengatakan Bahwa Kegiatan Sambang yang Dilakukan oleh Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang ada di daerah binaanya serta tidak lupa pula di sela-sela pembicaraan untuk menyampaikan supaya bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan Di daerah hukum Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten.

Seperti yang di lakukan oleh Panit 1 Samapta Polsek Ciwandan IPDA Yudi Hartono bersama Bhabinkamtibmas menyambangi Daerah binaannya untuk bertemu dengan warga masyarakat (Opang) guna menyampaikan pesan kamtibmas.

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang harus dan wajib di lakukan oleh Bhabinkamtibmas,” tutur Heri

“Ipda Yudi berharap kepada Pengemudi ojek pangkalan agar lebih berhati – hati pada saat membawa penumpang terutama pada malam hari dan juga ketika menjumpai penumpang yang tidak dikenal lebih baik meminta identitas calon penumpang tersebut dan memberitahukan kepada rekan seprofesi tujuan dari penumpang tersebut,”ujarnya.

“Hal ini agar bisa meminimalisir tindak pidana kriminalitas, selain itu Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat di desa binaanya,”sambungnya.

Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten menegaskan kepada para ojek pangkalan yang ada di daerah hukum Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten agar lebih mentaati semua peraturan lalu lintas serta melengkapi surat surat kendaraan.

“Taati peraturan lalu lintas dan lengkapi surat-surat kendaraan, baik STNK, SIM, helm serta kondisi motor harus standar,”tutupnya.

About admin _

Check Also

Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Cileles Polres Lebak Ajak Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Lebak – Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada …