Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, Biddokkes Polda Banten Tes Urin Personel Polres Serang Kota Polda Banten

Serang-Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten melaksanakan pemeriksaan deteksi dini narkoba pada personil Polres Serang Kota Polda Banten pada Rabu (10/11).

Kegaiatan pemeriksaan deteksi dini narkoba merupakan bentuk pengawasan terhadap personel tentang penyalahgunaan narkoba khususnya personel Polres Serang Kota Polda Banten.

Kabiddokes Polda Banten KBP Agung Purnomo mengatakan, pada kegiatan tersebut personel yang melaksanakan pemeriksaan urine deteksi dini narkoba diantaranya, Satuan Samapta, Satuan Reskrim, Satuan narkoba, Satuan Intel dan Polair.

Agung Purnomo mengatakan, pemeriksaan ini untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba jenis apapun bagi anggota Polri khususnya Polres Serang Kota Polda Banten, pemeriksaan itu juga sebagai tindaklanjut perintah Kapolri tentang pelaksanaan tes urine bagi seluruh anggota Polri guna mencegah dan mengetahui penyalahgunaan narkoba.

“Ini sebagai langkah nyata Polri khususnya di Polda Banten dan jajaran dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan internal,” ujar Agung Purnomo.

Agung Purnomo menambahkan, sanksi tegas hingga pemberhentian tidak dengan hormat dan pidana akan dikenakan jika ada anggota Polres Serang Kota Polda Banten yang terbukti positif, pemeriksaan serupa juga akan dilakukan terhadap seluruh personel di masing-masing Satuan kerja bahkan hingga ke Satuan Wilayah yakni Polres dan Polsek jajaran.

“Hasil pemeriksaan, seluruhnya negatif. Namun jika ada yang terbukti positif, tentu akan diproses sesuaibketentuan yang ada dan tidak akan ditolerir,” tutup Agung Purnomo.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …