Dialogis Kamtibmas, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dekatkan Diri Dengan Tokoh Masyarakat

Cilegon ~ Sebagai salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat, yaitu melalui jalinan silaturahmi dan dialogis bersama tokoh masyarakat di Desa binaan sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri. Kamis (15/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa selalu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan para tokoh masyarakat di Desa binaannya masing masing.

Sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, AIPDA M. Rubama, personel Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, secara konsisten melaksanakan patroli sambang dan pendekatan dialogis bersama para tokoh masyarakat, berusaha menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya, mengajak peran sertanya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Seperti saat dialogis bersama salah satu tokoh masyarakat, yaitu Sdr Hayussalam, yang juga merupakan Kepala Desa Bale Kencana, Rabu (14/12), mengajak bersama dalam memberikan motivasi dan semangat kepada warga masyarakatnya untuk bisa saling menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, termasuk dalam memberikan edukasi untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, “Ujar M. Rubama.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Anggota Sat Reskrim dan Polresta Tangerang Ikuti Apel Pagi di Bawah Pimpinan Wakapolresta

Tangerang, 26 Februari 2024 – Hari dimulai dengan semangat tinggi bagi anggota Satuan Reserse Kriminal …