Patroli Rutin Ke Desa Binaan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Kunjungi Tokoh Ulama

Cilegon ~ Dalam rangka menjaga dan membina kerukunan hidup di lingkungan warga masyarakat, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten secara rutin melalui kegiatan patroli menyambangi para tokoh ulama di Desa binaannya, sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri. Kamis (15/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk konsisten dalam menjaga silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan para tokoh ulama di Desa binaannya masing – masing.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, BRIPKA Darsiwan, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Mancak dalam setiap melaksanakan patroli sambang ke Desa binaannya, selalu berusaha menyempatkan diri untuk sowan terhadap tokoh ulama di lingkungan warga masyarakat, seperti pada hari Rabu (14/12), dengan bersilaturahmi dan dialogis bersama Sdr Rafiudin, yang merupakan salah satu tokoh ulama di lingkungan kampung Saraga Rt 003/001, Desa Mancak.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa semakin mempererat kedekatan emosional dan menjalin komunikasi yang harmonis sebagai sarana dalam mengajak warga masyarakat untuk saling menjaga dan memelihara kondusifitas lingkungan tempat tinggalnya, “Ujar Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga dengan sinergitas dan soliditas antara personel Bhabinkamtibmas dengan para tokoh ulama di Desa binaannya tersebut, benar – benar bisa dirasakan oleh lingkungan warga masyarakat sebagai upaya bersama dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …