Dibalik Layar Pengamanan Polda Banten Dalam Arus Mudik di Pelabuhan Merak


Merak – Personel Polda Banten dalam pengamanan Operasi Ketupat Maung 2022 yang berada di Pos Pengamanan Pelabuhan Merak melaksanakan pengaturan lalu lintas pasca puncak arus mudik kemudian sholat berjamaah dengan pemudik pada Minggu (01/06).

Perlu diketahui, bahwa pasca puncak arus mudik yang terjadi hingga kemarin Sabtu (30/04), personel tetap melaksanakan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat agar terwujudnya mudik aman dan mudik sehat.

“Kami sudah standby pak di pospam ini sejak Jumat (22/04) tugas kami disini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan serta pelayanan bagi masyarakat yang ingin mudik melalui Pelabuhan Merak,” kata Ipda Wahyu personel pengamanan di Pospam Pelabuhan Merak.

Personel pengamanan baik dari Ditlantas maupun Ditsamapta yang tergabung dalam Operasi Ketupat Maung 2022 digelar disepanjang jalan menuju Pelabuhan Merak selama arus mudik guna mengatur agar tidak ada antiran menuju Kapal.

“Senang rasanya pak, bisa berbuat dan berkontribusi untuk masyarakat, sudah 2 tahun mereka tidak pulang ke kampung halamannya bertemu dengan keluarga tercintanya, sudah jadi tugas dan kewajiban kami pak untuk memastikan keamanan dan kelancaran para pemudik,” lanjut Ipda Wahyu.

Wahyu mengatakan selama arus mudik ini berbagai upaya dan cara bertindak dalam penanganan arus lalu lintas dari Kepolisian sudah dilakukan mulai dari buka tutup Cikuasa Atas, rekayasa lalu lintas mengarahkan kendaraan keluar GT Serang Barat untuk melalui jalur arteri, dan pihak Kepolisian terus berkoordinasi dan mendorong dengan pihak ASDP terkait antrian penyebarangan.

“Alhamdulillah pak, hari ini arus mudik sudah terurai atau sudah normal pak, artinya hampir sebagian masyarakat sudah mobilitas ke kampung halamannya masing-masing, hingga saat ini kami masih standby dan melakukan pengaturan serta pelayanan untuk masyarakat,” kata Wahyu.

Disela-sela kegiatannya, para personel pengamanan yang ada di Pospam Pelabuhan Merak melaksanakan ibadah shalat dzuhur berjamaah bersama para pemudik.  “Tadi juga anggota melaksanakan shalat dzuhur berjamaah bersama pemudik di Mushola dekat Pospam Pelabuhan Merak,” tuturnya.

Diakhir, Ipda Wahyu mengimbau kepada masyarakat tetap berhati-hati dan selalu menjaga keselamatan diri, serta tetap disiplin menerapkan Prokes. “Semoga mudik tahun ini menjadi momentum ibadah yang sempurna melalui silaturahmi bersama keluarga di Lebaran Idul Fitri 1443H,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …