Dirbinmas Polda Banten Hadiri Pelantikan PCNU Kabupaten Serang

Serang – Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto didampingi Wadirbinmas AKBP Zaenudin menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang periode 2021-2026 di Ponpes Moderat At-Thohiriyah Kabupaten Serang pada Sabtu (04/12).

Turut hadir dalam acara pelantikan PCNU Anggota Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj, Ulama Banten Abuya Muhtadi Dimyati, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa serta Ketua PCNU Kabupaten Serang KH. Cholil.

Mewakili Kapolda Banten, Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya karena Kapolda Banten berhalangan hadir pada acara ini.
“Saya mewakili Kapolda Banten mengucapkan permohonan maaf atas ketidak hadiran Kapolda Banten, dikarenakan sedang mengikuti Apel Kasatwil yang diikuti seluruh Kapolda Jajaran Nusantara. Tak lupa saya menyampaikan salam ta’dzim dari Kapolda Banten khususnya kepada Abuya Muhtadi, Ketum PBNU Pusat KH. Said Aqil Siradj serta hadirin yang mengikuti acara ini,” ucap AKBP Sofwan pada sambutannya.

“Terimakasih atas kerjasama Ulama Banten selama ini, dengan adanya sinergi bersama Ulama atau Umaro menjadi salah satu poros utama dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap damai dan kondusif,” ungkap AKBP Sofwan.

Lebih lanjut disampaikan AKBP Sofwan Hermanto bahwa NU adalah sebagai organisasi yang besar dan menaungi para ulama tentunya menjadi penting dalam perkembangan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Mengingat Indonesia merdeka karena dukungan para Ulama. Begitupun dengan keberhasilan kami dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat juga atas doa dan dukungan para ulama guru kami,” imbuhnya.

Kemudian, kata AKBP Sofwan lagi, “NU harus menjadi organisasi yang mandiri, organisasi yang terus memperjuangkan dan menyebarkan paham Ahlussunnah Waljamaah. NU juga harus hadir dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Serang ini,” pungkasnya.

Di akhir kesempatan, AKBP Sofwan berharap agar pengurus PCNU yang dilantik menjadi pengurus dapat amanah dan mampu mengembangkan sayap NU hingga ke seluruh penjuru Kabupaten Serang khususnya.

“Pengurus harus mampu menghidupkan dan menyebarkan paham Ahlussunnah Waljamaah. Paham yang memang kita percayai dan menjadi pedoman hidup kita, semoga pelantikan PCNU Kabupaten Serang ini berjalan dengan lancar, menuju NU yang mandiri serta Kabupaten Serang yang Bermartabat,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …