Dirbinmas Polda Banten Lakukan Kegiatan Rukun Ulama Umaro, Kunjungi KH. TB. Mahmud Nawawi

PANDEGLANG – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si lakukan giat Rukun Ulama Umaro dengan mengunjungi Pondok Pesantren Daarul Jannah yang berada di Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Rukun Ulama Umaro merupakan salah satu program prioritas Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si mengatakan kegiatan Rukun Ulama Umaro merupakan bentuk kegiatan silaturahmi dengan para ulama yang ada di Provinsi Banten.

“Hari ini saya mengunjungi Bapak KH. TB. Mahmud Nawawi atau Abah Anom yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Jannah, dimana kedatangan saya kesini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan salah satu ulama yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Riki Yanuarfi. Rabu, (24/02/2021).

“Dan juga kedatangan saya kesini sekaligus untuk meminta doa dan dukungan dari para ulama, agar kita dari Polda Banten dapat menjalankan tugas dengan baik,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menambahkan dengan dilaksanakannya kegiatan rukun Ulama Umaro tersebut diharapkan dapat menjadi penyemangat spiritual dalam meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara kalangan ulama dan Polri yang harus terus dijaga dan ditingkatkan demi keberhasilan pembangunan Provinsi Banten dimasa yang akan datang.

“Giat Rukun Ulama Umaro ini sangat penting sebagai salah satu perwujudan dari Program Prioritas Kapolda Banten dan juga sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya sinergitas antara kalangan Tokoh Agama, Ulama dan Umaro untuk menjaga situasi wilayah hukum Polda Banten agar tetap aman dan kondusif. Dan melalui kegiatan ini bertujuan untuk saling mengingatkan dan memberikan masukan serta doa,” tambah Riki Yanuarfi.

Terakhir, Riki Yanuarfi berharap melalui kegiatan Rukun Ulama Umaro tersebut dapat meningkatkan hubungan antara Polri dengan para Ulama Umaro.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas dan terjalin hubungan yang baik antara Polri khususnya Polda Banten dengan para Ulama,” tutup Riki Yanuarfi.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi juga mengatakan bahwa rukun Ulama Umaro ini sangat penting untuk dilakukan.

“Ya, tujuan kami adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi antara Ulama dan Umaroh guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polda Banten,” ujar Edy Sumardi.

“Dan kegiatan rukun ulama umaro ini merupakan kegiatan penting yang kita lakukan, mengingat di Provinsi Banten ini sangat terkenal dengan para ulama-ulamanya, untuk itu melalui kegiatan rukun ulama umaroh ini kita bisa bersilahturahmi dengan para ulama kita yang ada di Wilayah Hukum Polda Banten,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …