Dirbinmas Sowan Sesepuh Ke Kiai Haji Embay Mulya Syarief

Serang – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si. laksanakan sowan sesepuh ke Kiai Haji Embay Mulya Syarief selaku Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar serta Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Hamiid, bertempat di kediaman beliau Jl. Jiwantaka No. 9 RT.01/RW.01, Kagungan, Kec. Serang, Kota Serang. (13/9/2021)

Sowan sesepuh merupakan salah satu program prioritas Kapolda Banten. Saat ditemui, Dirbinmas mengatakan kegiatan Sowan Sesepuh merupakan bentuk kegiatan silaturahmi dengan sesepuh yang ada di Provinsi Banten.

“Hari ini saya berkunjung ke kediaman KH. Embay Mulya Syarief, dimana kedatangan saya ingin menjalin silaturahmi kepada sesepuh dan ulama yang ada di Wilayah Hukum Polda Banten,” ujar Riki.

“Kedatangan saya ke sini juga dalam rangka meminta doa dan dukungan KH. Embay Mulya Syarief di mana dalam waktu dekat ini, tepatnya hari Kamis 16 September 2021 akan dilaksanakan launching program inovatif yaitu sistem “SUQUR” (Sosial Untuk Quick Response) oleh para Bhabinkamtibmas,” lanjut Riki.

“Sistem Suqur adalah suatu program inovatif yang saya rancang sebagai langkah percepatan tindakan dan kegiatan pada masyarakat melalui kerjasama antar stakeholder, baik tingkat desa/kelurahan hingga Provinsi. Hal ini saya lakukan demi terselenggaranya sinergitas untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang ada, baik permasalahan sosial, kesehatan, keamanan maupun bencana alam,” tambah Riki kepada KH Embay.

Dalam Sistem SUQUR ini juga terdapat terobosan inovatif yang dirancang khusus untuk percepatan tindakan dan kegiatan pelayanan kepada Masyarakat. Maka dari itu dengan adanya Sistem Suqur ini mampu menjawab permasalahan yang terjadi pada masyarakat saat ini dalam membantu program pembangunan nasional.

“Saya sangat mengapresiasi program inovatif yang dimotori oleh Riki, dengan adanya program ini semoga para Bhabinkamtibmas dapat bahu-membahu dan bersinergi dengan stakeholder untuk memberikan pelayanan yang cepat serta efektif kepada masyarakat, tentu saja program Sistem SUQUR ini saya doakan agar implementasi di lapangan dapat terwujud dengan baik,” ujar KH. Embay.

Dalam kegiatan Sowan Sesepuh tersebut, Dirbinmas polda Banten juga memberikan bantuan berupa sembako untuk dimanfaatkan oleh para Santri Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Hamiid.

About admin _

Check Also

Polres Serang Kota Lakukan Pengosongan Tempat Hiburan Malam di Sepanjang Jalan Lingkar Selatan

Kota Serang – Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten dampingi Pemerintah Kabupaten Serang untuk melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *