Dirlantas Polda Banten Pimpin Apel Pagi, Evaluasi Kinerja Seminggu Terakhir dan Penerapan Prokes



Kota Serang – Bertempat dihalaman Gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Banten Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani No. 76 Kota Serang, Dirlantas Polda Banten pimpin pelaksanaan apel pagi Ditlantas pada pukul 06.00 WIB berlangsung selama 10 menit hingga pukul 06.10 Wib pada Senin (14/02).

Apel pagi tersebut dihadiri oleh Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael, diikuti oleh para Pejabat Utama dan Personil Ditlantas Polda Banten. Pada apel pagi tersebut Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menyampaikan evaluasi kinerja jajaran Ditlantas Polda Banten seminggu terakhir diantaranya tentang inventarisir kembali secara teliti dan lengkap kendaraan bermotor dinas lalu lintas yang dipegang oleh personel yang ada di Sub Satuan kerja (Sub Satker).

“Saya evaluasi kembali tentang inventaris kendaraan dinas Ditlantas Polda Banten yang dipegang oleh seluruh personel yang hingga saat ini baru terdata di Subbag Renmin Ditlantas sebanyak 70%, agar yang belum melaporkan segera dilaporkan ke Subbag Renmin, ini bertujuan untuk tertib administrasi karena berhubungan nantinya dengan dukungan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) kendaraan dinas tersebut,” tutur Budi Mulyanto.

“Berbicara tentang agenda kegiatan Nasional yaitu akan diselenggarakannya pertemuan G-20 di Bali, meskipun lokasi kegiatannya bukan di wilayah kita, namun kita harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana yang ada, jika Polda Banten sewaktu-waktu dibutuhkan untuk memback-up kegiatan tersebut,” ucap Budi Mulyanto.

“Saat ini sedang booming tentang kendaraan Over Dimensi dan Over Loading (ODOL), untuk itu agar personel yang melaksanakan kegiatan Patroli, Penjagaan dan Pengaturan lalu lintas (Gatur Lantas) dan kegiatan hunting, jika menemukan kendaraan bermuatan over load agar ditindak dengan tilang, lakukan dengan cara yang sopan dan humanis. Nanti hari Rabu atau Kamis akan dilaksanakan sosialisasi tentang kendaraan ODOL kepada para pemilik kendaraan dan karoseri, setelah itu penindakan kendaraan ODOL akan dilakukan penyidikan tindak pidana Kejahatan Lalu lintas yaitu Over dimensinya,” pungkas Budi Mulyanto.

“Agar personel yang sudah ditunjuk untuk melaksanakan penyidikan tindak pidana kejahatan lalu lintas agar mempersiapkan diri, koordinasi dan berkolaborasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) dan Dinas Perhubungan (Dishub),”sambung Budi Mulyanto. Perform Polisi Lalu Lintas selalu dilihat oleh masyarakat, agar seluruh personel Ditlantas Polda Banten dalam pelayanan kepada masyarakat sikap tampang dan penampilan perorangan agar tampilkan yang terbaik,” kata Budi Mulyanto.

“Setiap hari kita harus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kita kepada masyarakat, pelayanan apa saja, baik pelayanan dibidang administrasi maupun dibidang operasional, karena itu merupakan target-target yang harus dipenuhi dan diinput kedalam aplikasi Program Prioritas Kapolri (PPK),” tambahnya.

“Saat ini kita masih menghadapi Pandemi Covid-19 dengan varian baru Omicron menuju Endemi, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dimanapun dan personel yang belum Vaksin 2 dan 3 (Booster) untuk segera divaksin,” tutup Dirlantas Polda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Cegah Tawuran, Polsek Menes Patroli Geng Motor Dan Razia Para Pelajar

Polsek Menes Polres Pandeglang melaksanakan Razia Geng Motor dan Para Pelajar di wilayah hukum Polsek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.