Ditbinmas Polda Banten Cek Kesiapan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Desa Bojong Pandan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Personel Ditbinmas Polda Banten melakukan peninjauan sarana dan prasaranan terkait dengan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Kp. Kembang, Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tanjung Teja, di Wilayah Hukum Polres Serang, Polda Banten. Rabu,(15/07/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Akp Yeni (Kasatbinmas Polres Serang), Hulman (Kades Bojong Pandan), Brigadir Joni Sirait (Bhabinkamtibmas Ds. Bojong Pandan) dan Serda Wakano (Babinsa Ds. Bojong Pandan).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini di buat dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin Produktif, dan juga untuk menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini merupakan bentuk implementasi dari tema Hari Bhayangkara yang ke 74, dimana dengan program Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin Produktif. Dan juga dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini dapat mencegah penyebaran covid-19 di era Adaptasi Kebiasaan Baru. kata Fiandar.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi menambahkan,
dalam melakukan pengecekan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya kali ini di Kp. Kembang, Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tanjung Teja di wilayah hukum Polres Serang Polda Banten.

“Hari ini, personel Ditbinmas Polda Banten sudah meninjau kesiapan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Kp. Kembang, Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja yang ada di wilayah Polres Serang Polda Banten. Dan juga sudah meninjau kelengkapan sarana dan prasana yang ada di dalam Desa tersebut,” kata Kombes Pol Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi, menambahkan, bahwa personel Ditbinmas Polda Banten juga mengecek penerapan protokol kesehatan yang ada di Desa tersebut.

“Tidak hanya meninjau sarana dan prasarananya saja, kita juga mengecek penerapan protokol kesehatan dan atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) masyarakat Desa di masing-masing wilayah guna dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19,” tambah Riki Yanuarfi.

“Agar Desa tersebut menjadi Desa yang Tangguh Sosial Ekonomi, Tangguh Kesehatan Jasmani dan Rohani, Tangguh Keamanan dan Tangguh Informasi serta Kreativitas,” tambah Riki Yanuarfi.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

“Buat masyarakat di wilayah hukum Polres Serang Polda Banten, mari sama-sama kita dukung program pemerintah tentang Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini, semoga dengan membentuk Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya tersebut dapat mencegah penyebaran virus Corona.” ujar Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …