Ditbinmas Polda Banten Kawal Iringan Ziarah Ritual Pra Khitanan Massal

Serang – Dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Ditbinmas Polda Banten melaksanakan pengawalan iringan ziarah ke Banten lama. Kegiatan ziarah ini sebagai ritual sebelum dilakukannya khitanan massal pada Jumat (21/10) mendatang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ps. Paursibinturmas Subdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten Iptu Hasan Basri beserta personel.

Saat ditemui, Hasan membenarkan dirinya melakukan kegiatan tersebut. “Benar hari ini saya melaksanakan pengawalan iringan ziarah ke Banten Lama, kegiatan ini sebagai ritual sebelum dilakukannya khitanan massal nanti,” kata Hasan saat ditemui pada Rabu (19/10).

Hasan juga mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal tersebut diikuti oleh sekitar 25 peserta dari Kampung Lopang Gede Kota Serang. “Kegiatan khitanan massal tersebut diikut oleh 25 peserta dari warga Kampung Lopang Gede Kota Serang,” ujar Hasan.

Kemudian Hasan juga menyampaikan kegiatan khitanan massal tersebut diselenggarakan oleh tokoh ulama sepuh kharismatik kota serang KH. Ariman Anwar selaku Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Anwar dan kegiatan ini terselenggara dalam rangka menyambut serta memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

“Adapun kegiatan khitanan massal tersebut diselenggarakan oleh KH. Ariman Anwar selaku pimpinan pondok pesantren Nurul Anwar dan akan dilaksankan di Masjid Jami Lopang Gede” tutup Hasan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peserta MOP dan Dikbangspes Melaksanakan Latihan Teknis

Pandeglang – Sekolah Polisi Negara Polda Banten melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Teknis Peserta Manajemen Operasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.