Ditbinmas Polda Banten Kembali Gelar Bintek Bhabinkamtibmas, Sasarannya Daerah Hukum Polres Lebak

Lebak – Subdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Banten kembali gelar pembinaan teknis (Bintek) kepada personel fungsi Binmas jajaran Polres, kali ini sasarannya yaitu personel Bhabinkamtibmas di daerah hukum Polres Lebak.

Kegiatan dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Andaryoso bersama staf, berlangsung di Aula Polsek Cikulur pada Selasa (18/10)

Hadir dalam acara tersebut, Kanitbinmas dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Cikulur, Polsek Cileles dan Polsek Cimarga sejumlah 21 Personel.

Mengawali arahannya, Andaryoso menyampaikan kepada peserta Bintek untuk selalu mengikuti perkembangan situasi kamtibmas yang dinamis.

“Kepada rekan-rekan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas, mari tetap ikuti perkembangan situasi kamtibmas yang dinamis di tengah masyarakat, karena tugas rekan-rekan sekalian untuk mampu menangkal hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” ujar Andaryoso.

Kemudian Andaryoso memerintahkan rekan-rekan Kanit untuk melaksanakan kegiatan positif kepada masyarakat. “Silahkan giatkan kembali dalam bersentuhan dengan masyarakat, beri penyuluhan secara masif agar masyarakat mampu bersinergi dengan Polri dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas,” imbuhnya.

Kemudian, Andaryoso juga mengajak peserta Bintek agar mengoperasikan aplikasi Binmas Online System Versi 2 (BOSv2), untuk memperkenalkan fitur Bhabinkamtibmas On The Spot (BOTH). Dijelaskan oleh Andaryoso terkait kegunaan fitur tersebut.

“Fitur ini untuk melaporkan kegiatan menonjol yabg ada di Desa Binaan, salah satu contoh untuk mengklarifikasi kabar hoax, juga kegiatan lainnya yang ada di tengah masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Andaryoso juga menekankan agar para Kanit Binmas selalu aktif menggerakkan personelnya, lakukan pembinaan, juga rutin untuk anev kegiatan personelnya. Guna mengukur kuantitas dan kualitas kegiatan personelnya dalam menjalankan tugas sebagai pengemban Fungsi Binmas.

Terakhir, Andaryoso mengajak peserta bintek untuk tetap bersikap humanis dalam menjalankan tugas bersentuhan dengan masyarakat. Tunjukkan bahwa kita tulus dan ikhlas melayani dan mengayomi masyarakat. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …