Ditlantas Polda Banten Evakuasi Kecelakaan di Tol Tangerang – Merak yang Akibatkan 1 Anak Meninggal Dunia

Serang – Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Tangerang – Merak di Km 87.800 A yang melibatkan kendaraan Fuso Tronton dengan Pick Up sekitar pukul 03.15 WIB pada Jumat (02/09).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan kejadian terjadi pada Jumat (02/09) sekitar pukul 03.15 WIB, “Benar telah terjadi laka lantas di Jalan Tol Tangerang – Merak yang dialami kendaraan Fuso Trontron Nopol : B-9055-SEN yang dikemudikan WR (30) dengan kendaraan Pick Up Nopol : BE-8389-ZX yang dikemudikan IH (27) dan SN (26) mengalami luka dan satu anak meninggal dunia berinisial AR (3),” kata Budi.

Budi menjelaskan kronologi kejadian laka lantas kendaraan Hino Trailer tersebut, “Sebelum kejadian, kedua kendaraan melaju dari arah Tangerang menuju Merak dan setibanya di TKP pengemudi Pick up IH merasa mengantuk dan lelah sehingga menabrak bagian belakang Truk Fuso Tronton yang dikendarai WR yang sedang berjalan didepannya, akibat dari kejadian tersebut pengemudi IH dan SN mengalami luka berat dan AR meninggal dunia di tempat kejadian, serta kendaraan mengalami kerusakan,” ucap Budi.

Dalam hal ini Budi menjelaskan tindakan yang dilakukan petugas kepolisian dalam menangani laka lantas, “Tindakan yang dilakukan petugas adalah melaksanakan TPTKP Laka Lantas, melakukan olah TKP, menginput laporan IRSMS, mencatat saksi, membawa korban ke Rumah Sakit serta mencatat identitas korban, mengamankan Barang Bukti, dan melengkapi mindik awal,” jelas Budi.

Terakhir Budi mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut serta menghimbau agar pengemudi selalu mengutamakan keselamatan dan waspada dalam pengendara, “Saya turut prihatin atas kejadian tersebut serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam berkendara serta selalu ingat utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain, jika mengantuk manfaatkan rest area terdekat untuk beristirahat dan ingat keluarga menanti anda dirumah,” himbau Budi. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …