Ditlantas Polda Banten Gelar Personel di Wilayah ke Pelabuhan Merak


Cilegon – Untuk antisipasi kegiatan masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran Idul Fitri 1443 H, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten telah menggelar personelnya untuk melaksanakan pengamanan, penjagaan dan pengaturan lalu lintas pada ruas jalan menuju ke arah Merak baik pada ruas jalan tol Tangerang – Merak maupun pada ruas jalan arteri pada Senin (25/04).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, “Personel Ditlantas Polda Banten melaksanakan pengamanan mulai dari Gerbang Tol (GT) Cilegon Barat pada ruas jalan Tol Tangerang – Merak hingga ke ruas jalan arteri menuju ke Pelabuhan Merak, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran lebih awal yang menggunakan jasa penyeberangan Pelabuhan Merak,” kata Budi.

Budi menambahkan selama 24 jam secara bergantian untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, penjagaan dan pengaturan lalu lintas pada 4 lokasi yang dipimpin oleh masing-masing Perwira Penanggung Jawab untuk terciptanya Kamseltibcar Lantas di ruas jalan menuju ke Pelabuhan Merak.

“Situasi arus lalu lintas mudik lebaran yang menuju ke Pelabuhan Merak dan yang mengarah ke arah Jakarta saat ini masih normal walaupun ada peningkatan volume kendaraan pribadi maupun kendaraan angkutan barang, tidak terjadi antrian kendaraan diluar area pelabuhan,” sambung Budi.

Terakhir Budi mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal di Lebaran 2022, “Dengan mudik lebih awal, akan terhindar dari arus mudik yang ramai dan dapat mencegah penumpukan kendaraan pada saat cuti liburan diberlakukan,” tutup Budi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …