Ditlantas Polda Banten Laksanakan Peningkatan Kemampuan Safety Riding dan Driving Kepada Bintara Remaja



Kota Serang – Ditlantas Polda Banten kembali melaksanakan Pola Pengasuhan dan Peningkatan Kemampuan Safety Riding dan Driving kepada para bintara remaja yang baru bergabung di Ditlantas yang bertempat di lapangan Polda Banten di Jalan Syekih Nawawi Al-Bantani No.76 Kota Serang pada Selasa (18/01) pagi.

Instruktur dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Sub Direktorat Penegakkan Hukum (Kasubdit Gakkum) Ditlantas Kompol Kamarul Wahyudi bersama enam pelatih lainnya dan materi yang dilatihkan yaitu Safety Riding dan Safety Driving serta Praktek tata cara mengemudikan kendaraan maobil dan motor.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten Kompol Kamarul Wahyudi menyampaikan arahan kepada para bintara remaja bahwa, “Hari ini akan diajarkan cara mengemudikan kendaraan Dinas motor dan mobil, para bintara remaja agar mengikuti pelatihan ini dengan serius dan semangat karena saat bertugas nanti di lapangan dan membawa kendaraan dinas Polantas kalian harus menjadi contoh dan akan dilihat langsung oleh masyarakat,”kata Kamarul.

Kamarul menjelaskan cara mengemudikan dan merawat kendaraan Dinas Polantas baik motor maupun mobil harus berbeda karena kalian sudah dilatih, “Kalian harus bisa minimal lebih baik dari sebelum kalian berlatih tata cara mengemudi dan merawat kendaraan,”ujar Kamarul.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan “Para personel bintara remaja Ditlantas Polda Banten melaksanakan pelatihan dan pola pengasuhan selama dua hari ini dapat mengerti dan paham tentang tata cara berkendara secara Safety, bagaimana memelihara dan cara merawat kendaraan Dinas yang baik dan benar.”tutup Budi Mulyanto. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …