Ditlantas Polda Banten Laksanakan Supervisi Lancar Ambulanceku, Selamat Pasienku Ke Satlantas Jajaran


Serang – Dalam rangka untuk memastikan Program Lancar Ambulanceku, Selamat Pasienku di Satlantas Polres Jajaran Polda Banten berjalan secara berkelanjutan, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten melaksanakan supervisi pada Selasa (12/04).

Kegiatan supervisi tersebut dibagi 2 tim, tim 1 dipimpin oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Banten AKBP Suyono melaksanakan supervisi ke Satlantas Polresta Tangerang dan Polres Serang dan tim 2 dipimpin oleh Kasie Dikmas Subdit Kamsel Kompol Detti Ratnasari melaksanakan supervisi ke Satlantas Polresta Serang Kota dan Polres Cilegon.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kasubdit Kamsel AKBP Suyono mengatakan, “Supervisi Program Lancar Ambulans, Selamat Pasienku, yang merupakan program unggulan Ditlantas Polda Banten bertujuan asistensi agar kegiatan berjalan secara kontinue, bukan hanya aktif di awal-awal saja setelah di lounching tapi kegiatan ini harus tetap berlanjut,”kata Suyono.

Suyono berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan kemampuan supir ambulans.  “Agar masing-masing Satlantas Jajaran Polda Banten melakukan kegiatan pembinaan dibidang lalu lintas kepada supir ambulans, agar para supir ambulans memahami dan terlatih dalam membawa pasien gawat darurat ke rumah sakit dengan selamat,”ujar Suyono.

Suyono berharap dengan adanya program ini tidak ada lagi jasa pengawalan yang bisa membahayakan kelancaran ambulans. “Program Lancar Ambulans ku Selamat Pasienku ini diharapkan dapat terus berjalan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan dan diharapkan kepada seluruh masyarakat agar turut mendukung Program ini dengan cara memberikan Prioritas di jalan kepada kendaraan Ambulans yang membawa pasien Gawat darurat ke Rumah Sakit dan kepada para supir ambulans agar tidak lagi menggunakan jasa selain pengawalan dari Kepolisian.”tutup AKBP Suyono. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …