Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten Latih Kemampuan KBR Kepada Bintara Remaja


Guna meningkatkan kemampuan personel Subden 3 Kimia, Biologi, dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten melaksanakan latihan penggunaan alat deteksi KBR Kepada Bintara Remaja Detasemen Gegana, pada Selasa (12/04)

Subden 3 KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten memiliki kemampuan khusus dalam menangani bahan berbahaya yang mengandung kimia, biologi dan radioaktif. KBR adalah bahan yang dapat menyebabkan terganggunya kesehatan bahkan mengakibatkan kematian, bila terkena atau digunakan pada manusia dan mahkluk hidup lain.

Saat dikonfirmasi, Kabagops Satbrimob Polda Banten AKBP Maya H Hitijahubessy membenarkan hal tersebut bahwa Satbrimob Polda Banten telah melaksanakan latihan KBR untuk menambah kemampuan dan wawasan personel khususnya Bintara Remaja Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten.

“Ya benar, hari ini Subden 3 KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten telah melaksanakan latihan KBR, mengingat tugas yang diemban oleh Brimob cukup berat dan memiliki banyak resiko. Pada latihan KBR kali ini personel melatih kemampuan penggunaan alat deteksi kimia, biologi dan radioaktif,” kata Maya H Hitijahubessy.

Diakhir, Kabag Ops Satbrimob Polda Banten berharap supaya personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten yang sudah mahir mampu melatihkan kemampuan KBR Kepada Bintara Remaja.

“Diharapkan para personel tetap belajar tidak hanya pada saat pelatihan saja, selanjutnya bagi personel yang sudah mahir agar melatihkan kemampuan yang dimiliki kepada personel yang lain terutama kepada Bintara Remaja untuk menambah wawasan mereka salah satunya kemampuan KBR,” tutup Maya H Hitijahubessy. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peserta MOP dan Dikbangspes Melaksanakan Latihan Teknis

Pandeglang – Sekolah Polisi Negara Polda Banten melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Teknis Peserta Manajemen Operasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.