Ditpamobvit Polda Banten Sosialisasikan Sistem Pengamanan Objek Vital di PT Krakatau Sarana Infrastuktur

CILEGON – Dalam rangka memberikan pemahaman serta melakukan koordinasi di sektor pengamanan khususnya terhadap Objek Vital Nasional dan Objek Vital Tertentu, Ditpamobvit Polda Banten lakukan sosialisasi sistem pengamanan di PT Krakatau Sarana Infrastuktur yang berada di Kota Cilegon, Senin (11/10).

PT Krakatau Sarana Infrastuktur bergerak dibidang Kawasan Industri, Penyediaan Energi, Penyediaan Air Industri, dan Pelabuhan yang telah menjalin kerjasama dengan Polda Banten terkait pengamanan di wilayah kerjanya.

Kegiatan sosialisasi dan koordinasi ini di pimpin oleh Kasubdit Waster Kompol Sujoko didampingi anggota Ditpamobvit Polda Banten serta dihadiri General Manager PT Krakatau Sarana Infrastuktur Syarifudin Harahap, Kadis Keamanan Widodo dan jajarannya.

Saat ditemui, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman di sektor pengamanan kepada salah satu mitra Ditpamobvit Polda Banten.

“Alhamdulillah hari ini Ditpamobvit Polda Banten telah melakukan sosialisasi dan koordinasi terkait sistem pengamanan Objek Vital Nasional maupun Objek Vital Tertentu di PT Krakatau Sarana Infrastuktur,” ujar Edy Sumardi.

Kegiatan ini dilakukan sebagai pelaksanaan tugas pokok Ditpamobvit dalam pengamanan Objek Vital yang harus didukung dan harus adanya kerjasama dari pihak perusahaan.

“Kami juga akan terus berupaya memberikan pelayanan kepada mitra Ditpamobvit Polda Banten dengan menjamin keamanan di perusahaan dan melakukan sosialisasi sekaligus koordinasi terkait sistem pengamanan yang ada di perusahaan sesuai dengan Kepres 63 tahun 2004, Perpol Nomor 1 tahun 2019 tentang pengamanan objek vital nasional,” terang Edy Sumardi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga berharap melalui kegiatan sosialisasi dan koordinasi ini diharapkan seluruh security PT Krakatau Sarana Infrastuktur dapat mengerti serta memahami peran fungsi dan tugas pokok satuan pengamanan sebagai pengembang fungsi keamanan didalam perusahaan.

“Tentunya Polda Banten dalam hal ini Ditpamobvit Polda Banten terus berkomitmen dalam memberikan jaminan keamanan kepada seluruh mitra kami,” tutup Shinto Silitonga.

Terakhir, General Manager PT Krakatau Sarana Infrastuktur Syarifudin Harahap mengucapkan terima kasih kepada Polda Banten yang telah memberikan materi tentang sistem pengamanan Objek Vital Nasional dan Objek Vital Tertentu.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Polda Banten, semoga kegiatan ini dapat memberikan pencerahan bagi security di PT Krakatau Sarana Infrastuktur dalam melaksanakan pengamanan aset perusahaan sehingga dapat memperlancar operasi perusahaan dalam meningkatkan produksi,” tandasnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Dirpamobvit Polda Banten Pimpin Apel Pergeseran Personel Pam TPS di Polsek Malingping

LEBAK -Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Banten yang selanjutnya disebut Dirpamobvit, sebagai Perwira Pemantau Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *