Ditpolair laksanakan pemantauan pemudik dalam ops ketupat kalimaya 2020

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Dalam rangka pelaksanaan ops ketupat kalimaya 2020 ,Ditpolairud polda banten melaksanakan pemantauan terhadap para pemudik yang menyusup ke kapàl-kapal nelayan untuk mencegah penyebaran virus copid -19 dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus covid -19 yang di laksanakan di Dermaga I Pelabuhan Penyebrangan PT. ASDP Merak – Banten. Kamis (30/04/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Agung Sabar Santoso SH MH melalui Dirpolairud Polda Banten, Kombes Pol Heri Sulistya menyatakan kegiatan ini sebagai langkah preventif
dan deteksi dini terhadap kapal nelayan yang beroperasi di alur pelayaran, guna menjaga agar situasi tetap kondusif.

“Sebagai bentuk upaya antisipasi tindak kejahatan serta mengedukasi masyarakat tentang pandemi covid – 19 di sekitaran perairan pelabuhan merak, Guna menjaga agar situasi tetap aman terkendali,” ujarnya.

Heri Sulistya mengungkapkan pihaknya juga melakukan pemantauan di sekitar
pelabuhan penyeberangan merak, guna mengantisipasi adanya pemudik yg akan ikut mudik dalam kendaraan truck yang akan menyeberang atau datang (hasil tidak ditemukan ).

“Kita secara bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat terkait anjuran pemerintah yang melarang mudik di masa pandemi covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata
menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik dulu, terkait adanya pandemi covid-19 ini. Mari kita ikuti arahan dari pemerintah, supaya kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini

“Dan jangan sampai virus Corona ini bisa menular kepada saudara-saudara kita yang ada di kampung halaman,” Ungkapnya. (Bidhumas).

About

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Temui Warga Cijoro Pasir

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak, BRIPKA Juremi melaksanakan giat sambang ke warga masyarakat Kelurahan Cijoro …