Ditpolairud Polda Banten Bantu Evakuasi Kebakaran Kapal di Kawasan Dermaga 3 PT. KBS Cigading

Merak – Ditpolairud Polda Banten menerima laporan bahwa telah terjadi laka laut kebakaran kapal MV Abusamah di kawasan Dermaga 3 PT. KBS Cigading yang sedang muat pupuk dari Gudang KBS pada Minggu (30/10).

Sementara itu personel yang mendatangi TKP yaitu Bripka J.Samosir selaku Danpal KP.1019 beserta tiga anggotanya.

Berdasarkan keterangan dari pelapor kebakaran kapal tersebut diprediksi karena generator diesel pada pukul 04.30 Wib oleh abk untuk aluran listrik, “Saat itu kapal sedang proses muat pupuk dari Gudang KBS dengan muatan kurang lebih 500 ton,” kata Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom.

Kemudian pada pukul 07.50 Wib api semakin besar karena pemadam kebakaran tidak bisa masuk ke sumber titik api, lalu pukul 08.20 Wib kapal ditarik ke tengah laut oleh tug boat sipuli, avatar, pointer untuk mengantisipasi terjadinya dampak yang lebih luas yaitu ledakan.

Lanjutnya Gultom menjelaskan bahwa Ditpolairud telah menerima laporan terjadinya kebakaran kapal MV Abusamah yang sedang muat pupuk dari Gudang KBS, “Maka dari itu saya langsumg perintahkan personel Ditpolairud Polda Banten untuk segera mendatangi TKP dan mengambil tindakan,” jelasnya.

Berdasarkan data yang diterima tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kapal MV Abusamah tersebut semua abk sudah dievakuasi. “Sampai saat ini kapal TB Avatar Harbour masih berusaha untuk memadamkan api disekitar Pulau Ular,” tutupnnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …