Ditpolairud Polda Banten Evakuasi Kapal Nelayan yang Tenggelam


Serang – Ditpolairud Polda Banten melakukan evakuasi kapal nelayan yang tenggelam akibat menabrak batu di perairan PLTU Suralaya pada Senin (14/03).

Hal tersebut dibenarkan oleh Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom,”Iya benar, bahwa hari ini personel kita baru saja melakukan evakuasi terkait tenggelamnya Kapal Mulya Sejati milik salah satu nelayan yang ada di Bojonegara. Kapal tersebut tenggelam akibat menabrak batu sehingga kapal tersebut bocor dan tenggelam,” lanjut Gultom.

Gultom menjelaskan bahwa kronologisnya bermula Kapal Mulya Sejati dengan 7 crew berangkat melaut dari pangkalan Kepuh Bojonegara pukul 05.00 wib dan tiba diperairan Suralaya pukul 06.30 wib dilanjutkan pemasangan jaring. Sekitar pukul 12.05 kapal terbentur batu, selanjutnya kapal mengalami kebocoran. Dari kejadian tersebut menimbulkan kerugian materi dan tidak ada korban jiwa.

Terakhir, Gultom mengimbau atas kejadian tersebut agar para nelayan yang ada di wilayah hukum Polda Banten dapat berhati-hati saat melaut. “Untuk itu, saya turut prihatin atas kejadian ini dan mengimbau kepada para nelayan untuk selalu berhati-hati dalam mencari ikan,” imbuhnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …