Ditpolairud Polda Banten Hadiri Pembentukan FKP3

Cilegon – Ditpolairud Polda Banten mengikuti kegiatan rapat yang dilaksanakan oleh Badan SAR Nasional untuk pembentukan  Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) tingkat daerah Banten tahun 2022 di hotel Aston Boutique Cilegon pada Rabu (25/05)

Kegiatan ini dihadiri oleh PT ASDP Merak, BMKG Banten, Lanal Banten, HNSI Banten, Kodim 0623 Cilegon, PMI cilegon dan  instansi lainnya.

Saat ditemui di kantornya Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Gultom membenarkan tentang rapat tersebut. “Benar Ditpolairud Polda Banten mengikuti rapat yang diadakan oleh Basarnas dimana rapat tersebut bertujuan untuk pembentukan FKP3, Forum ini diharapkan menjadi wadah bagi seluruh Potensi SAR yang melibatkan seluruh Kementerian, Lembaga, unsur TNI-Polri, badan usaha, instansi dan organisasi nonP pemerintah, serta elemen-elemen potensi SAR yang berada di tingkat daerah,” ucap Rainhard Gultom.

Rainhard Gultom mengatakan forum ini bertujuan untuk memudahkan koordinasi dalam pelaksanaan operasi SAR. “Diharapkan dengan adanya forum ini lebih memudahkan koordinasi dalam pelaksanaan operasi SAR sehingga pelayanan SAR kepada masyarakat di wilayah tanah air dapat berjalan dengan cepat, tepat, dan terpadu,” ucap Dirpolairud.

Dirpolairud menyambut baik dengan dibentuknya FKP3. “Ditpolairud Polda Banten akan mendukung dalam pembebtukan FKP3 semoga hal ini dapat memudahkan pelayanan terhadap masyarakat pada saat pelaksanaan operasi SAR,” tutur Rainhard Gultom. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …