Ditpolairud Polda Banten Tangani Kebakaran Kapal di Bojonegara


Serang-Ditpolairud Polda Banten menurunkan personelnya untuk melakukan pemadaman kebakaran kapal Tugboat Johan Jaya 113 di Jetty PT. KPB Bojonegara pada Jumat (15//04) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapal Tugboat Johan Jaya 113 terbakar pada saat perbaikan gear box mesin induk kanan, kata Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom saat dikonfirmasi pada Sabtu (16/04).

“Ditpolairud Polda Banten telah melakukan pemadaman kapal Tugboat Johan Jaya 113 yang terbakar di Jetty PT. KPB Bojonegara pada saat perbaikan gear box mesin induk kanan,” ujar Gultom.

Reinhard Gultom mengatakan perbaikan tersebut dilakukan olah tiga orang di ruang mesin. “Kejadian tersebut bermula ketika salah satu teknisi membuat alat kerja menggunakan trafo las milik kapal untuk membuka bising bearing gear box mesin sebelah kanan. Ketika teknisi tersebut menempelkan alat las ke batang besi yang akan dilas, tiba-tiba terlihat api,” tambahnya.

Reinhard Gultom kemudian menjelaskan jika para teknisi sudah berusaha memadamkan api dengan Apar yang tersedia namun api terus membesar. “Api dengan cepat menyambar ruang mesin dan sekitarnya,” ungkapnya.

Petugas jetty kemudian langsung memanggil petugas untuk meminta bantuan. “Mendapat laporan tersebut Ditpolairud Polda Banten bergerak cepat dan langsung melakukan pemadaman api. Saat ini api sudah dapat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa,” tutup Reinhard. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …