Ditsamapta Polda Banten Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sepanjang Jalan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Ditsamapta Polda Banten lakukan himbauan kepada masyarakat dan semprotkan disinfektan di jalan guna mencegah penyebaran covid-19 atau Virus Corona. Jumat, (08/05/2020).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan mulai dari Polda Banten – Mayabon – Lampu Merah Boru – Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Akmadi, S.I.K mengatakan penyemprotan disinfektan dan berikan himbauan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan di jalanan sambil memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Corona ini”, katanya.

“Dan buat masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan terapkan Phycsical Distancing yaitu selalu jaga jarak dengan orang lain”, lanjut Akmadi.

Akmadi menambahkan, dalam melakukan penyemprotan disinfektan ini, Ditsamapta Polda Banten gunakan 2 unit kendaraan.

“Buat penyemprotan disinfektan ini, kami menggunakan 2 unit kendaraan, yaitu menggunakan 1 unit kendaraan Raisa dan 1 unit kendaraan AWC. Dan untuk cairan disinfektannya, kami menggunakan 30 liter cairan disinfektan yang dicampurkan dengan 6.000 liter air”, ujarnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk tidak melakukan mudik dulu.

“Terkait pandemi Virus Corona ini, mari kita sama-sama untuk mengikuti arahan dari pemerintah untuk tidak melakukan mudik dulu, agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini”, kata Edy Sumardi.

“Dengan tetap dirumah, kita dapat mencegah penyebarannya”, lanjutnya. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …