Gagal Bikin Sim, Polres Serang Sediakan Bimbingan Ujian

4345d21c-4c94-46a5-ab96-6568cecb4061

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN -  Angka kematian akibat kecelakaan saat berkendara terbilang cukup tinggi, Satuan Pelaksana Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) Polres Serang berupaya mengurangi angka kematian saat berkendara dengan memberikan bimbingan belajar ujian teori saat pembuatan SIM.

Kapolres Serang AKBP Wibowo, S.I.K, M.Hum mengatakan, “Salah satu tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan keselamatan jalan yang sejalan dengan program pemerintah, dalam rangka program dekade aksi keselamatan jalan periode 2011-2021 yang dicanangkan pemerintah pada Juni 2011 lalu”, Ujarnya.

“Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian dari Polri dalam mendukung Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) jalan guna mengurangi tingkat kematian yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolres Serang usai memimpin Apel Pergeseran Pasukan di Mapolres Serang, (25/11) Siang.

Satpas SIM yang berkantor di Mapolres Serang, lanjutnya berkewajiban melakukan pembenahan guna mengurangi angka kecelakaan di jalan, kewajiban ini dituangkan dalam bentuk bimbingan belajar untuk peningkatan kualitas pengetahuan dalam lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Serang AKP Lucky Permana Putra, S.I.K menyampaikan bahwa, “Selain itu Program ini juga akan menjadi ajang proses belajar bagi pemohon SIM yang gagal supaya paham betul teknik mengemudi dan paham akan aturan berlalu lintas,” ungkapnya.

Menurut Lucky, para pemohon SIM C akan mengikuti bimbel setiap hari Jum’at pukul 14.00 Wib usai tutup pelayanan, program ini telah diuji coba pada Senin 13 Nopember dan Rabu 15 Nopember 2017 lalu dengan peserta sebanyak 75 orang.

“Bagi yang gagal tes kembali setelah mendapat bimbingan belajar akan di berikan bimbingan khusus yang disediakan pada hari Jum’at,” jelasnya.

Kontributor : Ganzar U

Editor : Humas Polres Pandeglang

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

MENDUKUNG PELAKSANAAN PEMILU YANG AMAN DAMAI, POLSEK LEBAKGEDONG BERSAMA TNI DAN KPU PASANG SPANDUK HIMBAUAN

Polres-Lebak – Anggota Polsek Lebakgedong Polres Lebak Bripka U. S. Yusup dan Briptu Amarudin melaksnakan …