Gelar Dapur Umum TNI-POLRI Siapkan Ribuan Nasi untuk Masyarakat yang Terdampak Covid-19

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang, – Kepolisian Resort (Polres) Serang Kota Polda Banten bersama Kodim 0602/Serang kembali dirikan dapur umum di Alun Alun Barat Kota Serang, Jumat (1/5/2020) Pukul 10.00 WIB

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan bahwa Kegiatan Dapur Umum ini dalam rangka sebagai wujud kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19

“Dapur umum TNI-Polri ini didirikan untuk menyajikan makanan berbuka puasa yang akan dibagikan kepada seluruh masyarakat Kota Serang, Kami menyiapkan 1000 paket nasi bungkus,”tuturnya.

Lebih lanjut, AKBP Edhi menyampaikan bahwa paket nasi ini akan dibagikan kepada masyarakat yang Terdampak Covid-19 yaitu seperti tukang ojek online, tukang ojek pangkalan, tukang becak, pemulung, supir angkutan umum dan masyarakat lainnya yang membutuhkan. 

“Tim dapur umum TNI-Polri didirikan untuk memasak menyiapkan menu buka puasa serta personel melaksanakan bakti sosial berupa pembagian makanan buka puasa ,”pungkasnya

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan dengan adanya kegiatan dapur umum ini pemberian bantuan makanan siap saji diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19.

“Dengan didirikannya dapur umum ini bertujuan untuk memberikan bantuan dengan membagikan sejumlah 1000 nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkannya di wilayah hukum Polres Serang Kota”, terang Edy Sumardi.

Selain itu Edy Sumardi pun terus memberikan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 dengan mematuhi adanya kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri. (Bidhumas)

About

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …