Gelar KRYD Dalam Operasi Keselamatan Maung 2022, Ditlantas Polda Banten Bagikan Masker

Kota Serang – Tegakkan  Protokol Kesehatan (Prokes) Ditlantas Polda Banten pada Operasi Keselamatan Maung 2022 melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), sosialisasi himbauan prokes dan pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan. Kegiatan ini berlangsung di Jalan poros Kragilan – Serang pada Minggu (06/03) malam.

Pembagian masker dan teguran simpatik yang dilakukan Ditlantas Polda Banten diberikan kepada para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan melanggar aturan lalu lintas, bertujuan untuk mencegah terjadi kecelakaan lalu lintas dan penyebaran Covid 19 Varian Omicron yang semakin bertambah di Wilayah Kota Serang.

”Kegiatan kita tadi malam, menegakkan Prokes dengan memberikan edukasi protokol kesehatan Covid – 19 sesuai anjuran Pemerintah dan pembagian masker serta menegur dengan simpatik kepada masyarakat pengguna jalan,”tutur Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto.

Selain membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan, personel Ditlantas Polda Banten juga memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu mematuhi rambu – rambu lalu lintas dan melengkapi surat surat kendaraan pada saat berkendara.

Budi Mulyanto mengatakan, “Tujuan kegiatan ini guna terciptanya Kamseltibcar lantas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam disiplin penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid–19 varian Omicron selama pandemi,” ucap Dirlantas.

Budi Mulyanto berharap seluruh jajaran turun memberikan edukasi kepada masyarakat. “Saya berharap kepada jajarannya untuk selalu intens dalam memberikan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan guna menekan angka Penyebaran Covid–19 varian Omicron dan menekan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” tuturnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …