Gelar Patroli Blue Light, Jajaran Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Antisipasi GKTM

Sebagai langkah antisipasi terhadap adanya gangguan kamtibmas di tengah lingkungan warga masyarakat, jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten secara konsisten melaksanakan patroli imbangan melalui kegiatan Blue Light Patrol (Patroli dengan menyalakan Rotator) malam mingguan secara mobile. Minggu (04/06/2023).



Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai tindak lanjut dari atensi pimpinan dalam rangka menciptakan harkamtibmas yang kondusif, terutama saat malam mingguan, telah memerintahkan kepada jajaran personel nya untuk melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (Patroli dengan menyalakan Rotator) secara mobile.



Dalam pelaksanaan patroli mobile di lapangan tetap mengedepankan cara dialogis dan humanis dalam menyampaikan teguran maupun himbauan terhadap warga masyarakat/remaja yang dijumpai, meskipun wilayah Kecamatan Mancak tergolong relatif sepi saat malam hari, namun tidak menutup kemungkinan rawan terjadi potensi gangguan kamtibmas terutama saat malam mingguan, seperti tindak kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor), pesta miras/narkoba, geng motor bahkan balap liar, “Ujar Asep Gundara YSE.



Dengan menggunakan kendaraan dinas (Randis) R4, pelaksanaan kegiatan Blue Light Patrol (Patroli dengan menyalakan Rotator) tersebut sebagai kegiatan patroli imbangan malam mingguan dengan menyisir ke beberapa titik lokasi di wilayah Mancak yang di anggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas, “Imbuhnya.



Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan pelaksanaan patroli imbangan melalui kegiatan Blue Light Patrol (Patroli dengan menyalakan Rotator) secara mobile tersebut, bisa menekan potensi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman di tengah lingkungan warga masyarakat, khususnya saatmam mingguan di wilyah Kecamatan Mancak, “Tutupnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …