Gerakan Cepat Bersihkan Jalan Pasca Longsor, Kapolres Lebak: Sepeda Motor sudah bisa lewat

Lebak – Banten Akibat curah hujan tinggi  pada jam 16.00.Wib telah terjadi tanah longsor di Jalan Raya Cipanas – Warung Banten, Blok. Citagogag Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong Kabupaten Lebak sehingga menutup akses jalan.Sabtu (29/5/2021)

Akibat peristiwa tersebut Jalan Raya Cipanas – Warung Banten tidak dapt dilalui oleh kendaraan roda  4 dan roda dua, setelah dilakukan pembersihan oleh masyarakat dan jajaran Polsek lebak Gedong, namun akses jalan dapat dilalui oleh kendaraan Roda dua.

Sementara itu Polsek Lebak Gedong sudah berkordinasi dengan dinas BPBD Kabupaten  Lebak dan Dinas PUPR karena kondisi malam hari, tidak dapat dikerjakan namun informasi yang didapat pekerjaan pembersihan matrial longsoran akan dilanjutkan besok pagi rencananya akan mengunakan alat berat.

Hasil dari pantauan Kapolres Lebak Akbp Ade Mulyana dilokasi sementara tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor tersebut, dan jalan untuk saat ini bisa di lalui oleh kendaraan roda dua.

selanjutnya Kabid Humas Polda Banten, menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu dekat dengan lokasi longsor kemudian jalur dari Cipanas atapun dari Warung Banten sementara ditutup khawatir terjadi longsor susulan. Alhamdulillah berdasarkan laporan dari kapolres Lebak tidak ada korban jiwa dan sampai berita ini diturunkan puluhan Personil polsek dan satlantas polres telah membuka jalur sepeda motor yang bisa melintas, pembersih akan dilanjutkan besok pagi. Kepada masyarakat untuk tetap tenang dan sementara ini tidak melintasi arah ke Lebak gedong, karena polisi bersama dinas terkait terus bekerja melakukan pembersihan dan perbaikan jalan.(Bidhms)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …