Hadir Upacara di SMAN 1 Cikande, Kapolsek Cikande Sampaikan Mengenai Aksi Tawuran dan Pelecehan Seksual

Polres Serang – Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan menghadiri kegiatan upacara bendera dan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) di SMAN 1 Cikande, Desa Situterate, Kecamatan Cikande, Kab. Serang. Senin (20/11/2023). Pagi.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama pihak SMAN 1 Cikande dengan Polsek Cikande. Dalam kegiatan upacara ini juga di hadiri kepala sekolah, dewan guru dan siswa siswi SMAN 1 Cikande.

Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan mengatakan kegiatan sebagai Irup di sekolah merupkan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kapolsek dan juga para Bhabinkamtibmas. Momen ini menjadi kesempatan dalam mendekatkan diri kepolisian kepada siswa sekolah dan juga kesempatan untuk menyampaikan penyuluhan terkait kenakalan remaja, tawuran, kekerasan dan pelecehan seksual dan juga bahaya Narkoba.

“Jadi kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan Kapolsek namun juga dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas, tujuannya sama momen upacara ini kami jadikan kesempatan menyampaikan penyuluhan kepada siswa siswi sekolah,” kata Kapolsek Cikande.

Seperti tadi saat memberikan amanat kami menyampaikan tentang tawuran dan juga pelecehan seksual kepada para siswa. Materi ini disampaikan sebagai upaya pencegahan terjadinya tawuran dan pelecehan seksual di kalangan pelajar sekolah.

“Kami sampaikan agar para siswa sekolah dapat menghindari tawuran dan perbuatan pelecehan seksual, karena kedua perbuatan tersebut selain dapat merugikan diri sendiri dan orang lain juga ada konsekuensi hukum yang harus di tanggung pelakunya, ujar Kapolsek.

Selain itu, lanjut Kapolsek, kami juga memotivasi para siswa siswi agar cita cita nya semua bisa tercapai. Tapi untuk mewujudkan cita cita perlu perjuangan salah satunya rajin belajar. Untuk itu kami mengimbau siswa siswi agar rajin belajar agar kelak apa yang di cita citakan dapat tercapai.

Semoga dengan kegiatan ini, kerja sama pihak sekolah dan Polsek Cikande selain dapat mendekatkan Kepolisian dengan siswa siswi sekolah, juga dapat mencegah terjadinya tawuran, pelecehan seksual dan kenakalan remaja dikalangan pelajar sekolah.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …