Hari ke-13 Ops Patuh Maung 2021, Ditlantas Polda Banten Sasar Tempat Wisata Anyer

SERANG – Hari ke-13 Ops Patuh Maung 2021, Ditlantas Polda Banten lakukan kegiatan preemtif dan preventif di sepanjang jalur menuju tempat wisata dan tempat wisata Anyer, Sabtu (02/10/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasubdit Kamsel Kompol Drs.Dodid Prastowo.S., Skom ini melakukan imbauan dan sosialisasi tentang kepatuhan berlalu lintas yang aman, lancar dan tertib ditengah pandemic Covid-19.

“Satgas preemtif dan preventif melaksanakan kegiatan ke daerah tempat-tempat keramaian orang-orang dan rawan terjadi pelanggaran, baik pelanggaran lalu lintas maupun pelanggaran prokes Covid-19, seperti jalur wisata Anyer – Carita dengan cara membagi masker, sosialisasi prokes Covid-19, imbauan dan sosialisasi tentang kepatuhan berlalu lintas yang aman, lancar dan tertib,” kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo, S.I.K., M.H., melalui Kasubdit Kamsel Kompol Drs.Dodid Prastowo.S., Skom, Minggu (03/10/2021).

Ia juga menyampaikan jika daei data yang didapat personel Ditlantas Polda Banten selama 13 hari Ops Patuh Maung, kasus kecelakaan lalulintas menurun.

“Hingga hari ke-13 Operasi Patuh Maung 2021, Polda Banten mencatat ada 15 kasus kecelakaan lalulintas di 2021, jika di tahun 2020 ada 17 kasus atau turun 12 persen. Korban meninggal dunia di Ops Patuh Maung 2021 turun 56%, dari 9 orang menjadi 4 orang. Untuk korban luka berat mengalami peningkatan, dari yang sebelumnya 1 orang, tahun ini menjadi 8 orang. Sedangkan untuk korban luka ringan mengalami penurunan, dari 24 orang menjadi 14 orang,” jelasnya.

“Operasi Patuh Maung 2021 akan berakhir pada hari Minggu, 3 Oktober 2021, kami mengajak masyarakat Banten terutama pengguna jalan raya untuk tetap disiplin terhadap prokes dengan 5M dan senantiasa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan,” tutup Kompol Dodid. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Wujudkan Kamseltibcar, Satlantas Polres Serang Kota Polda Banten Lakukan Strong Point

KOTA SERANG – Guna mewujudkan Keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas dan mengantisipasi terjadinya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *