Hari Keempat Belas Ops Zebra 2021, Ditlantas Polda Banten Bagikan Masker dan Sembako di Tempat Wisata

Serang – Ditlantas Polda Banten membagikan masker dan sembako kepada pengguna jalan, pengunjung wisata dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di jalur dan tempat wisata pada Minggu (28/11).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa tempat yaitu wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS), Jalur Wisata Anyer – Carita dan depan Ramaya Serang yang dilakukan oleh Satgas Preemtif dan Preventif yang dipimpin oleh masing-masing Kepala Satuan Tugas .

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten KBP Rudy Purnomo menyampaikan bahwa personil Ditlantas melalui Satgas Preemtif dan Preventif melaksanakan kegiatan tersebut karena dari hasil informasi yang diterima bahwa ditempat-tempat wisata dan beberapa titik jalur masih dijumpai baik pengguna jalan maupun pengunjung tempat wisata tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Berdasarkan Informasi yang diterima dari Satgas Lidik, dibeberapa tempat wisata baik di wilayah Kota Serang maupun Anyer – Carita dan jalur-jalur pusat keramaian masih dijumpai pengunjung wisata dan pengguna jalan tidak menerapkan Prokes,”kata Rudy Purnomo.

Dirlantas mengatakan kegiatan Oprasi (Ops) Zebra dengan mengedepankan tindakan Humanis.“Kami melaksanakan kegiatan dengan mengedepankan tindakan Humanis, Simpatik dan edukasi mengajak masyarakat untuk taat Prokes dengan 5M karena Pandemi Covid-19 belum berakhir lalu anggota kami melaksanakan pembagian masker dan sembako,”ucap Rudi Purnomo.

Dirlantas menambahkan dalam Ops Zebra Maung 2021 tetap melakukan penindakan. .“Untuk penindakan kita terapkan kepada yang benar-benar melakukan pelanggaran secara kasat mata yang membahayakan diri pengendaranya maupun pengguna jalan lainnya dengan humanis dan simpatik,”ujar Rudy Purnomo.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu taat dan patuh kepada aturan lalu lintas serta selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid 19”.tutupnya Dirlantas Polda Banten.

Untuk diketahui Ops Zebra Maung 2021 digelar selama 14 hari dimulai 15 November 2021 dan akan berakhir hari ini 28 November 2021.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …