Hari Kelima Ops Patuh Maung 2021, Polda Banten Bagikan 2.735 Masker Kepada Masyarakat

Kota Serang -Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pada pelaksanaan Operasi Patuh Maung 2021 hari kelima, personel Ditlantas Polda Banten dan Polres jajaran membagikan 2.735 masker kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Banten.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo, S.I.K., M.H. melalui Ka Anev Ops Patuh Maung 2021 AKP Iwan Nurfrian, S.H., M.H. mengatakan bahwa Selain pembagian masker, dalam Ops Patuh Maung 2021 hari ke lima dilaksanakan juga beberapa kegiatan simpatik yaitu pembagian sembako sebanyak 70 kali, talk show ke radio, sosialisasi melalui media sosial, kunjungan ke sekolah dan instansi pemerintah, serta tempat tempat umum masyarakat lainnya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polda Banten.

“Pada Operasi hari ke 5 (lima) ini juga terdata penindakan dengan tilang E-TLE sebanyak 10 pelanggar dan sebanyak 155 teguran simpatik, Untuk data kecelakaan lalu lintas pada hari ke lima ini tidak ada kejadian kecelakaan lalu lintas, jika dibanding dengan tahun 2020 kejadian kecelakaan lalu lintas 1 kejadian, turun 100%,”Kata AKP Iwan, Sabtu (25/9)

AKP Iwan menjelaskan Penindakan dengan tilang dapat dilakukan jika personel lalu lintas menemukan langsung pelanggaran yang membahayakan bagi diri orang tersebut maupun pengguna jalan lainnya.

“Kita tetap menindak tegas terhadap pelanggaran lalu lintas secara langsung yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas, dengan cara humanis dan simpatik.” ujar Iwan.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan Operasi Patuh Maung 2021 akan berlangsung selama 14 hari dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 dengan 4 sasaran, yaitu kegiatan masyarakat yang potensial menyebabkan kluster baru Covid-19, pendisiplinan prokes, penindakan pelanggaran berlalu lintas, serta penurunan jumlah angka kecelakaan lalu lintas.

“Ops Patuh Maung 2021 ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif antara lain edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, berbagi masker, pembinaan dan penyuluhan, pembagian brosur, serta mencegah kermunan dan mematuhi protokol kesehatan 5M,”Kata Shinto Silitonga.

Terakhir Shinto Silitonga mengimbau kepada masyarakat terutama pengguna jalan raya untuk tetap disiplin terhadap Prokes dengan 5M dan senantiasa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Disiplin 5M dan disiplin berlalu lintas menjadi kunci suksesnya Operasi Patuh Maung 2021 ini,” tutup Shinto Silitonga (Am/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polda Banten, Ikuti Seminar PC-PEN tahun 2021

Polda Banten ikuti seminar Nasional Sinergi Program penanganan Covid-19 dan Pemulihan ekonomi Nasional (PC-PEN) tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *