Hari Libur, Polsek Cikande Tingkatkan Patroli di Pasar Tradisional Hingga Toko Emas

Polres Serang – Polsek Cikande meningkatkan patroli rutin dihari libur. Di hari libur ini, selain tempat wisata, sasaran patroli di perketat di pasar-pasar tradisional, pertokoan hingga toko emas wilkum Polsek Cikande.

“Patroli ini dalam rangka mengantisipasi kerawanan curas (pencurian dengan kekerasan) di sektor perekonomian dan perdagangan di wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang,” ujar Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan, Minggu (12/11/2023).

Adapun, sasaran patroli antara lain di komplek pertokoan, toko emas, pasar tradisional dan kegiatan perdagangan lainnya. Patroli diintensifkan pada jam-jam rawan.

“Dihari libur ini, tempat seperti pasar, pertokoan dan toko emas banyak di kunjungi masyarakat, untuk itu kami lakukan patroli antisipasi kejahatan. Patroli kami lakukan pada siang hingga sore, dengan patroli terbuka dan tertutup,” kata Kapolsek

Hal ini juga sesuai dengan Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, AKBP Wiwin Setiawan, yaitu Nasi Rabeg (Penanggulangan Situasi Rawan dan Antisipasi Begal).

Kapolsek Cikande mengatakan pihaknya juga mengimbau agar masyarakat, pedagang lebih waspada saat ditempat ramai dan berjualan. Kami meminta mereka tak ragu melapor saat menemui kendala atau aksi kejahatan.

“Memberikan imbauan kepada penjaga toko tetap hati-hati dalam berjualan dan apabila ada kendala segera menghubungi Polsek Cikande,” ujarnya.

Selain itu, kami juga memberikan imbauan kepada petugas parkir dan warga agar hati hati menyimpan kendaraannya.

“Kami juga berikan imbauan, agar warga menyimpan kendaraan ditempat aman dan di kunci stang serta tambahkan kunci ganda,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kompol Andri menyebutkan tak ada kejadian mencurigakan selama patroli dilakukan. Warga pun berterima kasih dengan adanya patroli tersebut sebagai bentuk antisipasi terhadap tindak kejahatan.

“Selama Patroli tidak ada kejadian yang menonjol, dari masyarakat sangat berterima kasih kepada kepolisian yang telah melakukan patroli dan selalu memantau kegiatan masyarakat,” ujarnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …