Jaga Kamtibmas, Personel Ditpolairud Polda Banten Sambang Desa Wargasara



Serang – Ditpolairud Polda Banten kembali melakukan kegiatan sambang Desa ke Komunitas Nelayan Sampan Cemara Angin di pesisir Pantai Desa Wargasara Pulau Tunda pada Jumat (21/01).

Adapun kedatangan personel Ditpolairud Polda Banten tersebut bertujuan untuk mengajak Komunitas Nelayan Sampan Cemara Angin untuk bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Saat ditemui, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom. Ia mengaku bahwa Ditpolairud Polda Banten turun langsung ke Desa untuk memberikan imbauan kepada masyarakat serta menggandeng komunitas masyarakat. “Sebagai bentuk upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, saya telah memerintahkan Ditpolairud Polda Banten untuk selalu memberikan himbauan Prokes kepada masyarakat sekitar Pulau Tunda,” ucap Giuseppe Reinhard Gultom.

Selain itu, Gultom menjelaskan bahwa pihaknya juga menggandeng pihak Desa maupun organisasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah pesisir. “Dan personel kami juga bersinergi dengan perangkat Desa dan organisasi masyarakat yang ada di Desa dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah pesisir,” kata Gultom.

Diakhir, Gultom berharap melalui kegiatan sambang Desa ini dapat terjalinnya sinergitas antara Ditpolairud Polda Banten dengan aparatur Desa maupun para organisasi masyarakat. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Karo Ops Polda Banten Sampaikan Inovasi Hasil Proyek Perubahan

Jakarta – Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono Ikuti Pameran Proyek Perubahan Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.