Jaga Keamanan Bersama, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Ikut Ronda Malam

Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggu Polres Pandeglang Bripka Andi Sunarya melaksanakan sambang dan dialogis dengan warga di Poskamling Kp. Polos Desa Waringin Kurung, Kecamatan Cimanggu, Senin malam.(12/12/2022) 22.30 WIB.

Kegiatan Sambang sekaligus ikut ronda malam sampai dini oleh Bhabinkamtibmas Ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas, ucapnya.

Kapolsek Cimanggu Polres Pandeglang Iptu Dirman mengungkapkan “Bahwa kegiatan patroli yang di laksanakan Bhabinkamtibmas senantiasa mengadakan sambang dan binluh kepada pos kamling sebagai implementasi pam swakarsa dan partisipasi masyarakat dalam mengamankan lingkungannya.

“Pos kamling tidak hanya berfungsi mengamankan lingkungan namun demikian juga sebagai fungsi sosial pelayanan masyarakat, kepada awak pos kamling jangan ragu-ragu melapor ke polsek bila membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolsek Cimanggu mengatakan “Pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan juga sebagai wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.

“Dengan adanya kegiatan Sambang dan patroli dialogis ke Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam.

Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” katanya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …