Jaga Kebersihan Lingkungan, Batalyon B Pelopor Lakukan Kurve

Serang – Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten sebagai Batalyon Siaga di bulan ini setelah melaksanakan apel pagi di lanjutkan dengan bersih-bersih (kurve) di Kavling Batalyon B pada Minggu (12/12).

Kegiatan tersebut dipimpin Pasiyanma Bripka Tjetjep Hermawan kemudian para danton membagi tugas kepada para anggota untuk membersihkan sesuai dengan plotingan masing masing sehingga lebih cepat dikerjakan dan tidak membuang buang waktu.

Tjetjep Hermawan menyampaikan bahwa “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan solidaritas diantara personel dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan dan juga kenyamanan dalam bertugas,” kata Tjetjep.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menyampaikan, “Kegiatan kurve tersebut dilakukan juga untuk menanamkan kedisiplinan anggota terhadap menjaga kebersihan dilingkungan tempat peribadatan dan khususnya tempat kerja,” ujar Dwi Yanto.

“Jika lingkungan bersih kita akan nyaman saat bekerja, begitupun dengan tempat ibadah dan perlengkapan tugas yang kita gunakan jika bersih dan terawat maka akan nyaman saat kita memakainya,” lanjut Dwi Yanto.

Diakhir, Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh Batalyon siaga sehingga lingkungan kerja, tempat ibadah dan juga peralatan maupun perlengkapan dinas akan selalu terjaga dan terawat ke depanya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …