SISKAMLING BERSAMA BHABINKAMTIBMAS

img-20170718-wa0000

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Sistem Keamanan Lingkungan adalah salah satu bentuk peran serta masyarakat dalam menjaga situasi keamanan di suatu wilayah perkampungan. Hal tersebut terbukti dapat meminimalisir terjadinya aksi kejahatan yang biasa dilakukan pada malam hari.

Mendukung hal tersebut anggota Bhabinkamtibmas desa Palanyar, Brigadir Chandra Irawan, Selasa, 18 Juli 2017 melakukan sambang dan ikut serta siskamling bersama warga. Dalam kegiatan tersebut selaku Bhabinkamtibmas dirinya memberi arahan kepada masyarakat desa Palanyar untuk tetap menjaga Harkamtibmas di desa dengan siskamling keliling berjalan kaki dari ke rumah lalu berdiam di pos ronda.

Dirinya juga menyarankan untuk warga yang melaksanakan siskamling agar bergantian jaga pos ronda, sehingga jika ada sesuatu yg mencurigakan agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau ke Polsek.

Selain itu Brigadir Chandra juga mengikuti giat siskamling untuk memberi semangat agar giat siskamling tidak hanya berlaku di waktu malam itu saja, dan juga memberikan suatu teguran bagi petugas siskamling atau pos ronda yang tidak hadir atau malas dalam giat pos ronda atau siskamling itu sendiri.

“Semoga dengan adanya hal ini masyarakat paham dan sadar arti dari menjadi polisi bagi diri sendiri serta dapat meningkatkan kewaspadaan, serta memberikan rasa aman dan nyaman atas kehadiran Polisi,” katanya.

Editor : Kompol P. Winoto

Penulis : Opr. Polsek Cimanuk

Publish : Bripka Syarif. H

About Intelkam Banten

Check Also

Layanan Larangan Mudik, Kompolnas Apresiasi Polda Banten

MERAK — Kompolnas mengapresiasi Polda Banten yang mengkoordinasi berbagai unsur terkait paduan kerja kemanusiaan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *