Jalin Silaturahmi, Binmas Polsek Pasarkemis Tatap Muka Warga Desa

whatsapp-image-2017-03-10-at-14-35-20

 

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Dengan cara apapun akan dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pasarkemis untuk menekan angka kriminalitas seperti upaya sambang warga atau bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Badak Anom kecamatan Sindang Jaya, Aiptu Sudiyono melakukan sambang ke warung Bpk. H. Rasyid, bersama Kepala Desa Badak Anom, Alidin dan Andi, di Kp. onom, desa Badak Anom, kegiatan tersebut dilakukan untuk menyambung komunikasi antara polisi dan masyarakat binaannya, Jum’at (10/3).

Sudiyono mengatakan bahwa banyak sekali manfa’at yang didapat ketika melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan warga binaanya, salah satunya adalah bisa berkomunikasi langsung dengan warganya dan bisa mendengar langsung keluhan masyarakat baik dibidang keamanan ataupun tentang ketidakmengertian proses mendapatkan SIM (Surat Ijin Mengemudi).

“Komunikasi langsung dengan warga seperti saat ini sangatlah diharapkan warga sehingga akan terjalin keakraban, warga tidak sungkan-sungkan untuk memberikan informasi kepada kita tentang situasi sekitarnya,” ujar Sudiyono.

About

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …