Jamin Keamanan dan Disiplin Polda Banten, Bidpropam Polda Banten Laksanakan Pengawasan


Serang – Bidpropam Polda Banten melakukan pengawasan Sistem Pengamanan dan Disiplipn Personel Polda Banten dengan melakukan pengawasan dan penjagaan di beberapa lokasi yang ada dilingkungan Polda Banten.

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan Bidpropam memiliki tugas melakukan pengawasan dan pengamanan personel Polri.

“Propam Polri memiliki tugas  melaksanakan Pengamanan dan Pengawasan terhadap personil Polri dalam melaksanakan tugas sesuai Tupoksi dan  ketentuan yang berlaku untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban,” ujar Yudho Hermanto.


Yudho hermanto mengatakan untuk melaksanakan tugas tersebut personel Subbid Provost ditempatkan dibeberapa titik di Polda Banten.

“Untuk menciptakan keamanan di lingkungan Polda sejak pagi hari personel Provost melaksanakan pengaturan lalu lintas didepan gerbang untuk memperlancar masuknya personel kedalam lingkungan Polda Banten, kemudian personel tersebut juga melakukan pengecekan suhu tubuh dan tamu yang akan masuk kedalam Polda,” ujar Kabid Propam.

Kabid Propam menambahkan personel juga mengecek kehadiran personel Satker Polda Banten. “Untuk mengecek kehadiran personel Bidpropam melakukan pengecekan ditiap Satker dan membuat laporan jika ada personel yang tidak masuk tanpa keterangan maka Bidpropam akan mengecek personel tersebut dan memproses secara Disiplin maupun Kode Etik,” ujar Kabid Propam.

Kabid Propam berharap dengan adanya pengawasan dan pengamanan ini personel dapat meningkatkan kinerja. “Dengan adanya pengawasan ini seluruh personel Polda Banten dapat meningkatkan Disiplin dan selalu melakukan yang terbaik untuk melayani masyarakay sehingga Polda Banten mendapatkan kepercayaan masyarakat,” tutup Kabid Propam. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …