Jamin Keamanan Istirahat Warga, Ditsamapta Gelar Patroli Dini Hari Ke Pemukiman

whatsapp-image-2020-02-28-at-11-31-46

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Guna menjamin keamanan dan ketertiban di masyarakat serta memberikan pelayanan prima, hingga dini hari Kepolisian Daerah (Polda) Banten intens melaksanakan kegiatan Patroli dengan menggunakan R4, Kamis, (27/02/2020), pukul 20.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial S.Ik mengatakan bahwa kegiatan Patroli R4 yang rutin dilaksanakan oleh Personel Dit Samapta Polda Banten sebagai wujud nyata Polri untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan serta dapat mewujudkan Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Banten.

“Kami berpatroli hingga dini hari, patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di masyarakat dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif dan warga dapat beristirahat dengan tenang tanpa khawatir ada tindak kejahatan,” katanya.

Lanjut Jondrial, “Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dalam kegiatan patroli ini petugas patroli juga mengunjungi Polsek Menes dan berkoordinasi dengan Piket SPKT mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, curanmor dan pencopetan.

“Kami menyisir daerah rawan kejahatan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat, dimulai dari rute keberangkatan Polda Banten, mengitari kota serang hingga Menes, Kami berkoordinasi dengan Polsek setempat untuk memperhatikan wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, curanmor, hingga pencopetan,” ujarnya.

Selain itu, petugas patroli juga berdialog dengan beberapa warga yang ada di Desa Purwaraja dan Desa Menes, menghimbau untuk berhati-hati dalam melaksanakan aktifitas dan jangan mudah percaya dengan adanya berita hoax.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli dengan cara yang humanis, mereka berdialog dengan warga dan selalu mengingatkan kepada warga agar selalu berhati-hati dalam bertugas, selalu waspada karena kejahatan bisa saja tiba-tiba datang dan segera melapor ke polsek terdekat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi dalam menghadapi Pilkada, Kepolisian Daerah Banten beserta jajaran berupaya maksimal untuk tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman.

Selama pelaksanaan patroli R4 Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …