Serap Aspirasi Masyarakat Oleh Kapolsek Petir Polres Serang Melalui Giat Jum’at Curhat Presisi

Kanit Binmas.

“Untuk pertanyaan dari Sdr. Oman tentang Anggota Polsek atau Bhabinkamtibmas agar mengontrol dan mensuport masyarakat yang sedang melaksanakan Siskamling. Kami akan mengingatkan lagi ke Bhabinkamtibmas agar mengontrol warganya yang sedang melaksakan ronda dan mensuport mereka. Sedangkan tentang kekeringan akibat kemarau yang panjang dari Sdr. Umar, kami akan melakukan pendataan melalui Bhabinkamtibmas dan diharapkan kepada masyarakat dan Ketua RT agar dapat melaporkannya ke Bhabinkamtibmas yang mana masyarakatnya yang kekurangan air bersih untuk dikirimkan bantuan air bersih ke masyarakat”, ujarnya.

“Kami dari Polsek selalu melakukan patroli dimalam hari, dalam rangka mengantisipasi kejadian kriminalitas dan balapan liar sepeda motor, untuk itu kami menghimbau kepada yang hadir saat ini, agar menjaga dan mengawasi anak- anaknya dan saudaranya untuk tidak keluar rumah dimalam hari diatas jam 22.00 WIB untuk mencegah yang tidak diinginkan”, tutur Aipda Heri.

“Kami mengajak masyarakat dalam menggiatkan lagi Siskamling bagi masyarakat serta Patroli di jam jam rawan kejahatan, untuk antisipipasi gangguan Kamtibmas baik pencurian, tawuran dan Curanmor, atau kejahatan lainnya”, penjelasannya.

“Diharapkan agar masyarakat meningkatkan lagi ronda atau Siskamling untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan mengawasi putranya agar tidak ikutan tawuran antar pelajar atau pemuda. Setiap hari siang maupun malam hari kami juga selalu melakukan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan Blue Light Patrol atau mobil patroli ke wilayah yang di anggap rawan di Kecamatan Petir maupun Kecamatan Tunjung Teja”, tuturnya.

“Kegiatan Kepolisian akan kami tingkatkan lagi khususnya kegiatan Patroli pada malam hari di pemukiman masyarakat, kami berharap ada peran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing dan segera mungkin melapor kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bilamana mengetahui adanya suatu tindak pidana atau kejahatan dan kami berharap agar masyarakat bijak dalam bersosmed atau medsos, tidak percaya berita hoax apalagi ikut menyebarkannya dan selalu hati-hati penipuan melalui sosial media”, kata Kanit Binmas Polsek Petir.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …