Jamin Keamanan Lingkungan Polda Banten, Bidpropam Laksanakan Patroli Malam


Serang – Tingkatkan keamanan untuk situasi kondusif guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan Polda Banten, personel Provos Bidpropam Polda Banten bersama personel Yanma Polda Banten melaksanakan patroli malam pada Jumat (28/01).

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan pelaksanaan Patroli malam  merupakan Kegiatan Rutin yang dilakukan. “Selain melaksanakan kegiatan rutin dalam bidang pengawasan personel piket Provost juga melaksanaka patroli jalan kaki di lingkungan Polda Banten,” ujar Yudho Hermanto.

“Dalam pelaksanaan patroli personel akan mangecek kesetiap ruangan yang ada di gedung Polda Banten kemudian melaksanakan pengecekan ke asrama yang ada di lingkungan Polda Banten,” tambah Yudho Hermanto.

Yudho Hermanto menjelaskan bahwa dengan patroli maka personel dapat mencegah tindakan yang tidak diinginkan. “Dengan adanya patroli yang rutin maka kita dapat mencegah kebakaran, dan pencurian serta untuk memastikan setiap personel yang melakukan piket berada di kantor masing-masing,” ujar Yudho.

Yudho Hermanto juga mengajak masyarakat untuk mencontoh hal tersebut, “Saya mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mencontoh kegiatan patroli tersebut dimana masyarakat dapat melaksanakan Poskamling yang memiliki konsep yang sama dengan patroli jalan kaki yang dilakukan oleh Provos sehingga seluruh lingkungan pemukiman bisa terhindar dari niat jahat yang akan dilakukan orang-orang tertentu,” tutur Yudho Hermanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …